Presiden Jokowi Apresiasi Penangkapan Tersangka Penyiram Novel

Presiden Jokowi Apresiasi Penangkapan Tersangka Penyiram NovelReviewed by adminon.This Is Article AboutPresiden Jokowi Apresiasi Penangkapan Tersangka Penyiram NovelSemarang (DetikNTB.Com),- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja Polri atas penangkapan dua penyerang penyidik KPK Novel Baswedan. Dia meminta tak ada yang berspekulasi negatif atas kasus ini. “Jangan sampai ada spekulasi-spekulasi yang negatif. Ini kan baru pada proses awal penyidikan dari ketemunya tersangka itu,” ujar Jokowi kepada wartawan di Kota Lama, Semarang, Senin (30/12/2019) dilansir […]
Foto: Presiden Jokowi Saat Memberi Dukungan Kepada Timnas

Semarang (DetikNTB.Com),- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja Polri atas penangkapan dua penyerang penyidik KPK Novel Baswedan. Dia meminta tak ada yang berspekulasi negatif atas kasus ini.

“Jangan sampai ada spekulasi-spekulasi yang negatif. Ini kan baru pada proses awal penyidikan dari ketemunya tersangka itu,” ujar Jokowi kepada wartawan di Kota Lama, Semarang, Senin (30/12/2019) dilansir dari detikcom.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap kerja Polri.

“Ini kan peristiwa sudah dua tahun, dan sekarang pelaku sudah tertangkap. Kita sangat hargai dan apresiasi apa yang dikerjakan Polri,” tuturnya.

Dia meminta semua pihak untuk tetap mengawal terus kasus ini. Agar harapan masyarakat agar kasus ini terungkap bisa terwujud.

“Semua, bareng-bareng mengawal agar peristiwa tidak terulang lagi. Yang paling penting itu. Jangan, sebelum ketemu ribut, setelah ketemu ribut,” kata Jokowi.

Dua tersangka penyerang Novel Baswedan yakni RM dan RB telah ditahan Badan Reserse Kriminal Polri. Keduanya dijerat pasal pengeroyokan dan penganiayaan dengan ancaman lima tahun penjara.

“Pasal 170 KUHP subsider 351 ayat 2 KUHP,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (29/12) kemarin. (Iba/ist)