Polri-TNI Kerjasama Amankan Pilkada Di NTB

Polri-TNI Kerjasama Amankan Pilkada Di NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutPolri-TNI Kerjasama Amankan Pilkada Di NTBMataram-Kepolosian Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat dan Tentara Nasional Indonsesia Korem 162/Wira Bhakti menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Polda NTB Dengan Korem tentang Permintaan Bantuan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi NTB Tahun 2018 di Rupatama Polda NTB, pada. (22/01) Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli,M.Si mengatakan perjanjian kerja sama […]
Foto: Korem 162/Wira Bhakti menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Dengan Polda NTB

Mataram-Kepolosian Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat dan Tentara Nasional Indonsesia Korem 162/Wira Bhakti menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Polda NTB Dengan Korem tentang Permintaan Bantuan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi NTB Tahun 2018 di Rupatama Polda NTB, pada. (22/01)

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli,M.Si mengatakan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan sebagai dasar dalam pelibatan personel TNI pada Pilkada Serentak tahun 2018.

“Perjanian kerjasaama ini jadi dasar untuk keterlibatan TNI dalam pengamanan Pilkada NTB,” Ungkapnya

Sementara pihak kedua perjanjian dari TNI Danrem 162/Wira Bhakti Kol Inf H Farid Makruf, M.A. menyampaikan ucapan terimakasih pada Polri yang menginisiasi adanya kerjasama dengan TNI.

“Jajaran Korem 162/Wira Bhakti berterimakasih kepada Kapolda NTB dengan diadakanya kerjasama ini,” Urai ia dalam sambutannya

Melanjutkan Taufik menegaskan kesiapannya dalam membantu pihak Kepolisian menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada 2018 di NTB.

“Seluruh anggota TNI siap untuk membantu pihak Kepolisian Daerah NTB dalam Pilkada serentak Tahun 2018 sesuai dengan kebutuhan yang direncakan oleh pihak Polda NTB”. Tutup Taufik

Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama ini di buat sebagai Dasar Pertanggung Jawaban Keuangan Negara yang mana pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut menggunakan Angggaran Pemerintah Daerah Provinsi NTB Tahun 2018 sehingga dapat dipertanggung Jawabkan oleh Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti. Karena itu setiap tahapan Pilkada harus dibuat pertanggungjawaban.

Dengan demikian tidak ada keraguan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.

Polri-TNI menyatukan misi yang sama yakni melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. Menurut Polri-TNI antara unsur pengamanan perlu berkerjasama dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif.

Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama tersebut ditanda tangani oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli,M.Si dengan Danrem 162/Wira Bhakti Kol. Inf. H. Farid Makruf,M.A dan di hadiri Oleh Danlanal Rembiga, Waka Polda NTB, Pejabat Utama Polda NTB, Para Kapolres Jajaran Polda NTB, Para Dandim Se-NTB, dan Kepala Kesbangpoldagri NTB.

Di Tahun 2018 NTB akan mengadakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Guberbur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, serta Walikota dan Wakil Walikota Bima secara serentak. (ak)