Pleno Terbuka PILGUB NTB, Wartawan Dilarang Meliput

Pleno Terbuka PILGUB NTB, Wartawan Dilarang MeliputReviewed by adminon.This Is Article AboutPleno Terbuka PILGUB NTB, Wartawan Dilarang MeliputMataram,–Sejumlah wartawan media online dilarang meliput di ruang Rinjani Balroom Hotel Lombok Raya Mataram di acara pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB oleh KPU NTB pada selasa (13/02) pagi. Salah satu media online yang tidak mau dipublis namanya menyampaikan kekesalan terhadap KPU dianggap menghalangi kegiatan jurnalis meliput kegiatan pengundian nomor urut […]
Foto : Sejumlah wartawan terlihat sedang memprotes karena dihalangi oleh kepolisian di pintu masuk

Mataram,–Sejumlah wartawan media online dilarang meliput di ruang Rinjani Balroom Hotel Lombok Raya Mataram di acara pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB oleh KPU NTB pada selasa (13/02) pagi.

Salah satu media online yang tidak mau dipublis namanya menyampaikan kekesalan terhadap KPU dianggap menghalangi kegiatan jurnalis meliput kegiatan pengundian nomor urut ini.

“Saya merasa kecewa atas pembatasan yang dilakukan oleh KPU NTB, masa ID Card KPU lebih tinggi dari pada ID Card pers, itukan lucu”, Ungkapnya salah satu wartawan media online yang tidak mau disebutkan namanya.

Bahkan salah satu media cetak terbesar di NTB terlihat tidak bisa masuk karena dihalangi oleh Kepolisian di pintu masuk.

“Ada sekitar 10-an wartawan yang tidak bisa masuk meliput ke dalam (lantai 2 Rinjani Balroom Hotel Lombok Raya)”. Ucapnya.

Termasuk sejumlah POLPP Pemprov juga kecewa terhadap penghalangan yang dilakukan oleh KPU.

“Kami punya SPT tapi kok ga bisa masuk” ucap salah satu POLPP Provinsi NTB Veronika Dorce

Untuk diketahui, hari ini adalah pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 terhadap empat pasangan calon.

(IBA)