Pilkada, Pileg dan Pilpres Agenda Utama Rakerwil PAN NTB

Pilkada, Pileg dan Pilpres Agenda Utama Rakerwil PAN NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutPilkada, Pileg dan Pilpres Agenda Utama Rakerwil PAN NTBMataram,- Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) DPW PAN NTB hari ini resmi ditutup oleh Ketua DPW PAN NTB, H. M. Muazzim Akbar. Dalam sambutannya, Muazzim mengatakan Rakerwil ini merupakan upaya DPW PAN NTB memanaskan mesin Partai dalam menghadapi 3 (tiga) momentum politik kedepan yaitu Pilkada, Pileg dan Pilpres. Dihadapan ratusan Kader, Simpatisan dan Sayap Partai, Muazzim […]
Ketua Umum PAN Dr. Zulkifli Hasan, SE,. MM didampingi Sekjen Eddy Soeparno dan Calon Wagub NTB H. Mori Hanafi, SE,. M.Comm

Mataram,- Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) DPW PAN NTB hari ini resmi ditutup oleh Ketua DPW PAN NTB, H. M. Muazzim Akbar. Dalam sambutannya, Muazzim mengatakan Rakerwil ini merupakan upaya DPW PAN NTB memanaskan mesin Partai dalam menghadapi 3 (tiga) momentum politik kedepan yaitu Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Dihadapan ratusan Kader, Simpatisan dan Sayap Partai, Muazzim berharap militansi kader ditingkatkan sehingga PAN menjadi Partai pemenang di NTB. Selain itu, Muazzim juga menggungkap Rakerwil bertujuan pula untuk membuat para Kader Frees atau segar dalam menghadapi tahun politik.

“DPW mengagendakan Rakerwil bukan semata-mata rapat yang serius, tapi juga untuk membuat para kader happy-happy” ujar muazzim yang disambut tertawa oleh para ratusan kader.

Lebih lanjut, Muazzim mengatakan kedepan Rakerwil PAN akan mengagendakan Rakerwil tidak hanya 3 (tiga) hari tapi minimal 1 (satu) Minggu. “Kalau saya jadi Anggota DPR RI, Rakerwil kita 1 (satu) minggu” ucap muazzim dengan serius.

Selain itu Rakerwil PAN NTB juga melahirkan beberapa Rekomendasi terkait dengan Pilkada, Pileg dan Pilpres di antaranya bahwa seluruh kader wajib memenangkan dan memeperjuangkan Paslon yang diusung oleh PAN dipilkada serentak. Jika ada kader yang membelelo maka akan dikasih sanksi berat tegas.

Kemudian untuk seluruh caleg tidak boleh bekerjasama dengan caleg partai lain, harus tandem dengan Caleg dari PAN.

Jika ada maka akan di beri sanksi yang tegas. Khusus untuk Pilpres, PAN NTB mendorong Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk menjadi Capres dan atau minimal Cawapres di Pemilu 2019.

Sebelumnya, dalam pembukaan Rakerwil, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengingatkan para kader PAN NTB untuk serius memenangkan Partai. Didepan Ribuan Kader Zulkifli dengan tegas memaparkan hal-hal yang penting untuk diperhatikan oleh para kader PAN NTB.

“Rumusnya itu kalau ingin menang, yang bekerja paling banyak, yang bekerja paling bagus dia yang menang, yang bekerja lebih sedikit ya kalah”, beber Zulkifli yang sekarang sedang menjabat sebagai ketua MPR RI tersebut.

Untuk diketahui, acara Rakerwil ke-III DPW PAN Provinsi Nusa Tenggara Barat ini berlangsung di Hotel Grand Legi, mulai tanggal 15 April 2018, hingga tanggal 17 April 2018. Acara ini dihadiri hampir 1000-an kader, pengurus, serta calon-calon anggota legislatif dari Partai yang didirikan oleh tokoh reformasi, Amien Rais ini.

Acara juga dihadiri oleh beberapa calon kepala daerah di NTB, seperti TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, serta beberapa calon bupati dan walikota yang diusung oleh Partai Amanat Nasional.

(IBA)