Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Agama dan Keyakinan Breaking News Headline Suara Mahasiswa

Peringati milad ke-74, HMI MPO Bima gelar tabligh akbar dan dzikir bersama

Bima (Detikntbcom),- HMI MPO Cabang Bima menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Masjid terapung Kota Bima dengan yang bertemakan ‘Gerakan Bima BerDzikir’ untuk memperingati 74 Tahun berdirinya HMI pada Rabu, (10/2). Dzikir Bersama ini dipimpin oleh Wakil ketua MUI Kota Bima, H. Adnin H. Abdul Rahman SQ Mpd.I.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Bima, Rian Risty Fauzi mengajak umat Islam merenungkan kembali hikmah dari musibah dan bencana besar yang melanda Indonesia sebab sejak 1 Januari 2021 hingga sekarang ini Indonesia telah mendapatkan musibah dan bencana alam sebanyak 372 kali (sumber data BNPB) termasuk di Kalsel dan daerah lainnya di Indonesia.

“Dengan adanya bencana ini mari kita semua dekatkan diri, mengingat Allah dengan berdzikir,” ajak Rian

Dalam memperingati ke-74 tahun berdirinya HMI, Rian juga berharap kepada kader HMI untuk meningkatkan iman, ilmu dan amal serta menumbuhkan, menjaga, meningkatkan komitmen keumatan dan keislaman. Karena secara historis, HMI didirikan untuk mempertahankan Negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia serta menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam.

Setelah selesai Dzikir dan doa Bersama kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang disampaikan Kemenag Kota Bima H. Eka Iskandar Dzulkarnain S.Ag, Ms.i.

Kegiatan ini juga digelar untuk mendoakan korban bencana alam di daerah yang terkena musibah di wilayah Indonesia serta mendoakan semua Tim Relawa Bencana alam, terutama Tim Relawan Bencana Nasional dari PB HMI MPO yang bekerja nonstop menyalurkan sembako di Kalimantan Selatan (Kalsel) agar mereka semua diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan serta kemudahan sehingga dapat memaksimalkan waktu dan tenaganya dalam membantu para korban bencana alam.

Diakhir kegiatan tersebut, HMI MPO Cabang Bima membagikan kue kepada kaum dhuafa sebagai wujud kepedulian dan rasa empati. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *