Penetapan Paslon Kada di NTB diumumkan tertutup

Penetapan Paslon Kada di NTB diumumkan tertutupReviewed by adminon.This Is Article AboutPenetapan Paslon Kada di NTB diumumkan tertutupMataram (Detikntbcom),- Dalam Rangka menghindari kluster Pilkada, penetapan pasangan calon kepala daerah di tujuh kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat hari ini diputuskan diumumkan tertutup. “Betul, pleno penetapan Paslon dilakukan tertutup. Pengumuman hasil pleno penetapan dilakukan di papan pengumuman/laman KPU, waktunya disesuaikan setelah jadwal pleno penetapan yang berbeda-beda di masing-masing kabupaten/kota,” terang komisioner Komisi Pemilihan Umum […]
Anggota komisioner KPUD NTB Agus Hilman (Dok. Istimewa)

Mataram (Detikntbcom),- Dalam Rangka menghindari kluster Pilkada, penetapan pasangan calon kepala daerah di tujuh kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat hari ini diputuskan diumumkan tertutup.

“Betul, pleno penetapan Paslon dilakukan tertutup. Pengumuman hasil pleno penetapan dilakukan di papan pengumuman/laman KPU, waktunya disesuaikan setelah jadwal pleno penetapan yang berbeda-beda di masing-masing kabupaten/kota,” terang komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi NTB, Agus Hilman, Rabu (23/9).

Begitu juga dengan penyampaian surat keputusan (SK) hasil penetapan kepada paslon/tim disesuaikan dengan masing-masing kabupaten/kota. Namun prinsipnya, pleno penetapan dan pengumuman hasil pleno penetapan hari ini.

Sementara, pengundian nomor urut para pasangan calon bakal dilakukan terbuka namun undangan dibatasi. “Untuk pengundian nomor urut dilakukan pleno terbuka dan membatasi undangan dan akan dilakukan live streaming untuk mengindari kerumunan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pengundian nomor urut sesuai jadawal yang ditetapkan oleh KPU akan dilaksanakan besok, Kamis (24/9). (Iba)