Pemda Bima apresiasi ‘Gerakan Magrib mengaji’ digelar HMI Badko

Pemda Bima apresiasi ‘Gerakan Magrib mengaji’ digelar HMI BadkoReviewed by adminon.This Is Article AboutPemda Bima apresiasi ‘Gerakan Magrib mengaji’ digelar HMI BadkoBima (Detikntbcom),- Di tengah marak dan meriahnya pilkada Serentak di Tujuh kabupaten/kota di NTB HMI Badko Bali Nusra gelar Gerakan Magrib mengaji yang bertempat di Aula Camat Belo Kabupaten Bima, Rabu (30/9). Dalam acara tersebut hadir PJs. Bupati Bima yang di wakili Asisten 1, ketua MUI Bima, Camat Belo, Kapolsek Belo dan seluruh Kepala Desa […]
Ketua Umum HMI Badko Bali Nusra tengah memberikan sambutan pada acara Gerakan Magrib Mengaji yang dihadiri sejumlah pihak terkait di Aula Camat Belo

Bima (Detikntbcom),- Di tengah marak dan meriahnya pilkada Serentak di Tujuh kabupaten/kota di NTB HMI Badko Bali Nusra gelar Gerakan Magrib mengaji yang bertempat di Aula Camat Belo Kabupaten Bima, Rabu (30/9).

Dalam acara tersebut hadir PJs. Bupati Bima yang di wakili Asisten 1, ketua MUI Bima, Camat Belo, Kapolsek Belo dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Belo.

Dalam sambutannya Asisten 1 menyampaikan bersyukur kepada HMI Badko Bali Nusra yang sudah mau menggelorakan Gerakan Magrib Mengaji, sebagai upaya memutus mata rantai kemaksiatan.

“Insya Allah kami dari pemerintah kabupaten Bima mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh adek-adek HMI,” katanya.

Sementara, Ketua Umum HMI Badko Bali Nusra Arif Kurniadin dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan magrib mengaji ini adalah sebuah langkah dalam mengembalikan identitas Bima yang dikenal dengan religiusitasnya yang tinggi.

“Sebut saja qori’ dan qori’ah itu banyak jebolan dari Generasi Bima,” ungkap Arif.

Namun katanya, itu semua terkikis oleh perkembangan teknologi dan informasi yang berkembang dengan begitu cepat meninabobokkan para generasi penerus bangsa, maka lewat gerakan magrib mengaji ini pihaknya mencoba untuk menyemarakkan kembali lantunan-lantunan ayat suci Al-Quran di tiap-tiap mesjid, TPQ /TPA.

“Gerakan magrib mengaji juga akan kami semarakkan kepada para Calon Bupati Bima untuk dijadikan program unggulan mereka ketika mereka menang nantinya,” katanya. (Iba)