Pawai Ta’aruf Dan Pengibaran Bendera Raksa NU Dapat Rekor Muri

Pawai Ta’aruf Dan Pengibaran Bendera Raksa NU Dapat Rekor MuriReviewed by adminon.This Is Article AboutPawai Ta’aruf Dan Pengibaran Bendera Raksa NU Dapat Rekor MuriMATARAM – Setelah 20 Tahun, NTB kembali menjadi Tuan Rumah Munas dan Konbes NU. Acara yang rencananya akan di mulai hari kamis-minggu (23-26/11) di rangkai dengan beberapa kegiatan Pra, termasuk kegiataan Pawai Ta’aruf yang baru saja terjadi sejak pukul 14.00-16.05 dan Islamic Center sebagai titik start dan lapangan taman Sankareang sebagai titik Finis. Di lapangan […]

MATARAM – Setelah 20 Tahun, NTB kembali menjadi Tuan Rumah Munas dan Konbes NU. Acara yang rencananya akan di mulai hari kamis-minggu (23-26/11) di rangkai dengan beberapa kegiatan Pra, termasuk kegiataan Pawai Ta’aruf yang baru saja terjadi sejak pukul 14.00-16.05 dan Islamic Center sebagai titik start dan lapangan taman Sankareang sebagai titik Finis.

Di lapangan taman sangkareang, setelah seluruh santri dan kaum nahdilyin serta tokoh-tokoh NU berkumpul, momen bersejarahpun di catat dengan Pengibaran Bendera Raksasa. Bendera yang di kerjakan selama 1 bulan oleh sembilan orang santri dengan berat 6 kwintal ini, mendapat Rekor MURI sebagai bendera Raksasa di Dunia.

Dalam pernyataannya di depan kaum Nahdilyin dilapangan taman Sangkareang, Perwakilan Muri mengapresiasi rangkaian kegiataan Munas dan Konbes NU. “Ini sejarah baru di Indonesia dengan Pengibaran bendera raksasa terbesar di Dunia” ujarnya.

Sertifikat Rekor Bendera Raksasa dari MURI di terima oleh Ketum PBNU dan Tuan Guru Bagu LM Turmuzi Badaruddin dan disaksikan oleh puluhan ribu kaum nahdilyin di bawah terik matahari yang menyengat.

Puluhan Ribu Santri dan Kaum Nahdilyin ikut memeriahkan acara pawai dan pengibaran Bendera Raksasa dan di hadiri pula oleh Tokoh-tokoh NU di antaranya Ketum PBNU, Sekjend PBNU, Tuan Guru Bagu, Tuan Guru Ahyar Abduh, Kemenag NTB,Tuan Guru Taqiudin (Ketua PWNU NTB) dan lainnya. (ar)