Pasar Pagesangan Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Pasar Pagesangan Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
Foto: Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan bara api

Mataram (DetikNTB.com),- Pasar tradisional Pagesangan Kota Mataram dilalap si jago merah, Senen (15/04) sore. Sembilan lokal Ruko tempat penyimpanan bahan sembako penjual terbakar.

Lebih dari satu mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut petugas kebersihan sekaligus saksi mata, Rusiah (47), kebakaran terjadi saat para penjual sepi. Dia menerangkan bahwa sumber api tidak diketahui asalnya, namun tiba-tiba saja katanya ada asap yang mengepul di depan ruko.

“Kita lihat asapnya keluar, asap apa ini (ternyata kebakaran). Terus saya siram. Saya ambil airnya jauh. Sudah saya siram tidak bisa padam. Sudah saya siram lima kali tambah besar dia,” terangnya.

Akibat kebakaran tersebut menurut pemilik Ruko, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. “Mungkin karena saya belum lihat barangnya yah mungkin kerugian mencapai ratusan juta dia dari semua (yang terbakar),” ucapnya.

Dia berharap kepada pemerintah Kota Mataram  untuk memberikan solusi terbaik kepada dirinya dan korban kebakaran lainnya.

“Harapan kepada pemerintah bagaimana solusi terbaik untuk dagangan saya,” harapnya.

Sementara di lokasi terlihat Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi serta puluhan pasukan pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api serta aparat kepolisian. Hingga berita ini diturunkan api sudah bisa dijinakkan. (Iba)