Pansus Pembubaran PT DMB Dibentuk DPRD NTB

Pansus Pembubaran PT DMB Dibentuk DPRD NTB
Foto: Suasana rapat paripurna DPRD NTB

Mataram,-  Sejumlah Panitia Khusus (Pansus) dibentuk DPRD NTB pada rapat paripurna yang digelar, kamis (10/01) siang dalam rangka membahas lebih lanjut tentang empat Raperda yang telah disetujui oleh DPRD NTB sebelumnya, ditambah Pansus tentang pembubaran PT Daerah Maju Bersaing (DMB) sehingga Pansus yang dibentuk pada paripurna tersebut sejumlah lima Pansus.

Adapun Pansus pembubaran PT DMB tersebut dipimpin oleh H. Johan Rosihan, ST dengan Wakil Ketua Drs. H. Abdul karim, MM., dan sejumlah Sembilan orang yakni H. Umar Said, S.Ag, H. Moh. Rais Ishak, SH, Drs. H. Muhzir, H. Raden Nuna Abriadi, S.IP, Drs. H. Ruslan Turmuzi, Drs. H. Ali Ahmad, SH, H. Lalu Herwanto, SH, dan Ir. H. M Edwin Hadiwijaya, MM.

“Masa tugas Panitia Khusus pembentukan peraturan daerah paling lama satu tahun dan masa tugas panitia khusus pembubaran PT. DMB paling lama 6 bulan,” terang Pimpinan sidang Lalu Wirajaya didampingi Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan Wakil Ketua TGH. Mahally Fikri dan H. Abdul Hadi yang dihadiri oleh Sekda Ir. Rosiady H Sayuti dan sejumlah Forkopimda lainnya dikutip seperti poin ketiga dalam surat keputusan DPRD NTB Kamis (10/01) siang.

Selain pembentukan Pansus pembubaran PT. DMB juga dibentuk 4 pansus yang membahas lebih lanjut tentang 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yakni Raperda tentang Perijinan Usaha Kelautan dan Perikanan, Fasilitas Keselamatan dan Transportasi, Perda tentang Kepemudaan dan Perda tentang Perlindungan mdan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. (Iba)