NTB Perpanjang Belajar Mandiri Siswa di Rumah Hingga 27 April

NTB Perpanjang Belajar Mandiri Siswa di Rumah Hingga 27 AprilReviewed by adminon.This Is Article AboutNTB Perpanjang Belajar Mandiri Siswa di Rumah Hingga 27 AprilMataram (DetikNTB.Com),- Gubernur NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB kembali perpanjang belajar mandiri di rumah untuk seluruh siswa-siswi yang ada di NTB. Perpanjangan belajar mandiri tersbeut tertuang dalam surat Dikbud bernomor 420/1681.UM/Dikbud tentang Pendampingan dan Pengawasan Siswa Siswi Belajar di Rumah tanggal 27 Maret 202 dengan menindaklanjuti surat persetujuan Gubernur Nomor 1557 Tanggal […]
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat memberi keterangan pers, Selasa (23/3) di kantor Gubernur NTB mengungkap seorang warga positif Covid-19

Mataram (DetikNTB.Com),- Gubernur NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB kembali perpanjang belajar mandiri di rumah untuk seluruh siswa-siswi yang ada di NTB.

Perpanjangan belajar mandiri tersbeut tertuang dalam surat Dikbud bernomor 420/1681.UM/Dikbud tentang Pendampingan dan Pengawasan Siswa Siswi Belajar di Rumah tanggal 27 Maret 202 dengan menindaklanjuti surat persetujuan Gubernur Nomor 1557 Tanggal 9 April 2020 tentang Perpanjangan Masa Belajar Mandiri di Rumah.

“Ditegaskan bahwa layanan kegiatan belajar mandiri di rumah diperpanjang sampai dengan tanggal 27 April 2020,” ujar Gubernur, Zulkieflimansyah melalui Kepala Dinas Dikbud NTB, Aidi Furqon, Senin (13/4) di Mataram seperti tercantum dalam poin 1 dalam surat tersebut.

Kedua sambungnya, agar Kepala Sekolah memastikan para guru memberikan layanan belajar mandiri di rumah dengan tidak memberikan layanan yang berbentuk tugas secara kelompok melainkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif dan
efisien (tetap di dalam rumah) atau bentuk layanan belajar mandiri lainnya.

Selanjutnya, agar Kepala Sekolah menyampaikan laporan progress belajar mandiri yang dilaksanakan oleh setiap guru. Laporan disampaikan melalui Kepala Seksi Kurikulum SMA, Kepala Seksi Kurikulum SMA, dan Kepala Seksi Kurikulum PK PLK pada Dinas Dikbud Provinsi NTB.

Agar orang tua/wali memastikan putra/putrinya untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah seperti di pusat olahraga, tempat rekreasi, warung internet, pusat perbelanjaan, pusat permainan, mall, atau tempat berkumpul lainnya.

Kemudian, agar orang tua/wali tidak mengijinkan putra/putrinya melakukan kegiatan yang diikuti banyak orang seperti perlombaan/pertandingan, kegiatan seni budaya, pameran, nyongkolan dan lainnya.

“Selama belajar mandiri di rumah agar para orang tua siswa mengawasi / membimbing putra/putrinya,” jelasnya.

Apabila diperlukan sambungnya, diminta kepada orang tua/wali untuk berkomunikasi dengan para guru/wali kelas untuk menginformasikan perkembangan berlajar mandiri putra/putrinya di rumah. (Iba)