Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline Politik Sosok

Muazim Akbar kembali nahkodai PAN NTB, Najamuddin pimpin fraksi

Mataram (Detikntbcom),-  Dawan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Nusa Tgenggara Barat kembali dipimpin H. Muazim Akbar. Sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bernomor PAN / A / KPTS / KU-SJ079 / 3/2021 tertanggal 22 Maret 2021 periode 2021-2025.

Muazzim dalam jumpa pers di Mataram, Selasa (23/3) menjelaskan perebutan ketua DPW PAN NTB cukup melelahkan. Seperti diketahui Muswil dilaksanakan pada Desember 2020. Pada Muswil ini pemilihan ketua DPW tidak lagi menggunakan one vote namun melalui rapat formatur. Adapun kandidat yang masuk dalam formatur yakni Muazzim Akbar, Lalu Syafi’i, Rudi Mbojo, Najamudin, Fahri Ahmad dan Hasbullah Muis.

Enam formatur tersebut bermusyawarah untuk memilih posisi ketua. Namun rapat formatur menemui jalan buntu. Karena tidak menemui hasil maka keputusan memilih ketua DPW dikembalikan ke DPP PAN.

Per tanggal 22 Maret 2021, DPP PAN menerbitkan SK memutuskan H. Muazzim Akbar sebagai Ketua DPW PAN NTB. Muazzim sendiri menjadi ketua DPW PAN NTB untuk periode ketiga.

“Saya berterima kasih kepada anggota formatur dan sesuai perintah partai kita akan posisikan ditempat yang strategis,” kata Muazim.

Adapun kepengurusan DPW PAN NTB periode 2020-2025 adalah Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar, Sekretaris Hasbullah Muis, Najamudin ketua Fraksi PAN DPRD NTB, Ahmad Fahri ketua DPD PAN Sumbawa dan Lalu Teguh Juang Saputra sebagai Ketua Harian DPW PAN NTB. Sementara untuk bendahara dijabat oleh Lalu Anas Amrullah.

Sebelumnya sempat mencuat nama Sukrin yang akan menjadi Sekretaris DPW PAN NTB. Pertimbangan Sukrin menjadi sekretaris pada saat itu untuk mengakomodir keterwakilan dua pulau. Namun DPP menunjuk Hasbullah Muis sebagai sekretaris DPW PAN.

Paskaterbitnya SK tersebut Muazzim Akbar akan menggelar rapat konsolidasi dengan semua kader PAN dan anggota legislatif se-NTB yang bakal digelar besok di Mataram.

“Ini dalam rangka konsolidasi dan memperkenalkan pengurus baru,” tutupnya. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *