Mashur Harahap Ajak Peserta Diskusi untuk Demo Gubernur NTB

Mashur Harahap Ajak Peserta Diskusi untuk Demo Gubernur NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutMashur Harahap Ajak Peserta Diskusi untuk Demo Gubernur NTBMataram (DetikaNTB.com),- Salah seorang narasumber Sarasehan Pemuda dengan tajuk ‘NTB Gemilang Pemuda Bangkit’ yakni Mashur Harahap mengajak peserta diskusi untuk mendemo Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dikarenakan dirinya sudah ditunggu lama oleh tamunnya yang sedari awal menunggu di luar acara yang menurutnya tidak jauh dari tempat digelarnya Sarasehan. Pantauan media ini di lokasi, orang yang dikenal dekat […]
Foto: Narasumber Sarasehan Pemuda, Mashur Harahap (kiri angkat tangan) tengah menjelaskan sejumlah pertanyaan dari peserta bersama anggota DPRD NTB, Abdul Rauf (tengah) dipimpin moderator, Furkan

Mataram (DetikaNTB.com),- Salah seorang narasumber Sarasehan Pemuda dengan tajuk ‘NTB Gemilang Pemuda Bangkit’ yakni Mashur Harahap mengajak peserta diskusi untuk mendemo Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dikarenakan dirinya sudah ditunggu lama oleh tamunnya yang sedari awal menunggu di luar acara yang menurutnya tidak jauh dari tempat digelarnya Sarasehan.

Pantauan media ini di lokasi, orang yang dikenal dekat dengan Gubernur NTB yakni Staf Khusus (Stafsus) Gubernur NTB ini selain ditunggu oleh tamunya, juga diduga karena tidak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari sejumlah peserta yang tidak puas dengan jawaban dari para Narasumber.

“Kalau kalian mau demo, demo saja Gubernur itu,” tegas Mashur disertai marah-marah di hadapan puluhan peserta Sarasehan, Kamis (31/10) malam di salah satu kedai di Kota Mataram yang didominasi oleh elemen mahasiswa dari Cipayung Plus Cabang Mataram.

Sebelumnya, dirinya menjelaskan sejumlah program Gubernur NTB dalam mengirim mahasiswa di luar negeri termasuk merespon pertanyaan dari peserta yang menanyakan soal sejumlah pemuda NTB yang dipulangkan dari Korea Selatan namun dengan suara yang diduga marah.

Salah seorang peserta diskusi ingin bertanya dan meluruskan jawaban narasumber yakni anggota DPRD NTB, Abdul Rauf dan Mashur Harahap namun tidak diberi kesempatan oleh moderator karena waktu habis.

“Saya ingin mengkritisi para Narsum yang Baper (bawa perasaan) tadi, tapi karena dibatasi ya sudah tidak apa-apa,” kata Adi dikonfirmasi malam ini via telfon seluler.

Merespon hal tersebut, salah seorang peserta Sarasehan, Muhammad Tohar dimintai komentarnya, sangat menyayangkan Narasumber yang dikenal dekat dengan Gubernur Zul selama ini melontarkan kemarahannya di hadapan para peserta.

“Sebagai Narsum, harusnya menjunjung tinggi etika dalam memberikan pencerahan kepada para peserta diskusi. Namun apa, kami hanya mendengar ocehan yang tidak produktif yang dilontarkan oleh seorang narasumber,” sayangnya.

Sampai berita ini dipublis belum ada tanggapan dari yang bersangkutan yakni Mashur Harahap soal ajakannya untuk mendemo Gubernur NTB dan apa alasannya. (Iba)