Lapangan Desa Ncera Dinilai Tak Efektif, Pemuda Desak Pemdes Segera Perbaiki

Lapangan Desa Ncera Dinilai Tak Efektif, Pemuda Desak Pemdes Segera PerbaikiReviewed by adminon.This Is Article AboutLapangan Desa Ncera Dinilai Tak Efektif, Pemuda Desak Pemdes Segera PerbaikiBima (DetikNTB.com),- Pengerjaan lapangan sepak bola Ncera yang dikerjakan oleh pemerintah Desa dinilai oleh salah seorang pemuda tidak efektif. Bagaimana tidak, pengerjaan lapangan yang menghabiskan Anggaran Dana Desa (ADD) sebanyak Rp190 juta tahun 2017 yang sudah berjalan dua tahun tersebut banyak menyisakkan masalah. “Dengan tidak efektifnya pekerjaan lapangan desa Ncera maka membuat terhambat segala aktifitas […]
Foto: Pemuda Desa Ncera, Subhan alias Cifans, (Ist)

Bima (DetikNTB.com),- Pengerjaan lapangan sepak bola Ncera yang dikerjakan oleh pemerintah Desa dinilai oleh salah seorang pemuda tidak efektif. Bagaimana tidak, pengerjaan lapangan yang menghabiskan Anggaran Dana Desa (ADD) sebanyak Rp190 juta tahun 2017 yang sudah berjalan dua tahun tersebut banyak menyisakkan masalah.

“Dengan tidak efektifnya pekerjaan lapangan desa Ncera maka membuat terhambat segala aktifitas dan hobi para pemuda di dunia olaraga,” kata Subhan diterima media ini, Rabu (27/11) di Bima.

Salah satu masalah yang diungkap pemuda yang dikenal Cifans ini, adalah adanya lapangan yang masih bergelombang serta belum dibebaskannya lahan masyarakat yang digunakan untuk lapangan bola oleh pemerintah desa.

“Apalagi akhir-akhir ini, pasca pulang dari sawah untuk bertani, sorenya mayoritas pemuda desa ncera hobi berolahraga melalui main bola,” kata ketua Bardam Nusa wilayah NTB ini.

Cifans mengungkap, sejumlah event pertandingan sepak bola yang digelar oleh desa-desa lain di kabupaten Bima, pemuda desa Ncera tidak pernah absen, mereka selalu ikut dalam setiap event tersebut.

“Dengan demikian, tentu harus ada persiapan yang matang yang harus dipersiapkan oleh pemuda desa ncera sebelum bertanding, termasuk lapangan yang representatif,” ujarnya.

Oleh karena itu, aktivis IMM Cabang Mataram ini meminta pemerintah desa ncera agar segera memberikan penjelasan dan segera melakukan pekerjaan terhadap lapangan desa itu agar pemuda dan para pecinta sepak bola dapat mempersiapkan dirinya untuk berlatih sebelum turun bertanding.

“Dengan tambahan dari anggaran dana desa (ADD) sebesar Rp100 juta untuk tahun 2019 ini, mewakili pemuda yang hobi bermain bola, saya meminta Pemdes untuk segera menimbun lapangan yang bergelombang itu,” pintanya.

Sementara desa pihak desa dimintai komentarnya perihal keluhan pemuda tersebut belum bisa dihubungi. (Iba)