Komunitas Muda Pulau Sumbawa Anggap Putu Selly Layak Pimpin Kota Mataram

Komunitas Muda Pulau Sumbawa Anggap Putu Selly Layak Pimpin Kota MataramReviewed by adminon.This Is Article AboutKomunitas Muda Pulau Sumbawa Anggap Putu Selly Layak Pimpin Kota MataramMataram (DetikNTB.Com),- Rencana majunya Kadis Perdagangan NTB, Hj. Putu Selly Andayani sebagai bakal calon Walikota Mataram periode 2020-2025 direspon positif oleh Komunitas Muda Pulau Sumbawa (Kompas) Mataram. Ketua Kompas Mataram, Arif Kurniadin Gebis menegaskan, dukungan yang diberikan kepada istri petinggi partai PDIP NTB tersebut dilihat dari rekam jejaknya (track record) selama puluhan tahun mengabdi menjadi […]
Foto: Bakal Calon Walikota Mataram 2020-2025, Hj. Putu Selly Andayani (sumber: dokumen pribadi Hj. Putu Selly Andayani)

Mataram (DetikNTB.Com),- Rencana majunya Kadis Perdagangan NTB, Hj. Putu Selly Andayani sebagai bakal calon Walikota Mataram periode 2020-2025 direspon positif oleh Komunitas Muda Pulau Sumbawa (Kompas) Mataram.

Ketua Kompas Mataram, Arif Kurniadin Gebis menegaskan, dukungan yang diberikan kepada istri petinggi partai PDIP NTB tersebut dilihat dari rekam jejaknya (track record) selama puluhan tahun mengabdi menjadi ASN di lingkup Pemprov NTB. Berbagai jabatan pernah disandang seorang Selly.

“Apalagi beliau pernah menjabat sebagai Plt (pelaksana tugas) Walikota Mataram pada 2015 silam. Meski beliau hanya beberapa bulan menjabat sebagai Plt, namun berbagai gebrakan pernah dilakukannya untuk menunjukan bahwa Mataram adalah kota maju dan berdaya saing,” terang mantan aktivis HMI Mataram disapa Gebis, Minggu (05/01) di Mataram di sela sibuknya mengurus dagangannya.

Aktivis yang pernah mendeklarasikan dan mendukung pasangan calon yang sekarang menjadi Walikota pada Pilwali Mataram 2008 dan 2015 silam melalui Kompas Mataram bersama timnya ini menambahkan, bahwa sosok Selly di Matanya layak untuk memimpin Kota Mataram karena dilihat dari berbagai pengalamanya di birokrasi.

“Sebagai seorang perempuan yang punya segudang pengalaman di birokrasi sangat layak untuk memimpin Kota Mataram yang heterogen ini,” tegasnya.

“Salah satu gebrakannya adalah pasar murah yang gencar dilakukannya di berbagai Kota dan Kabupaten di NTB khususnya di Kota Mataram. Saya kira ini semata-mata membantu masyarakat menekan harga pasar yang melambung,” jelasnya.

Dirinya meyakini, sebagai seorang perempuan juga sebagai seorang ibu pasti menyayangi anak-anaknya, itu pun juga jika Hj. Putu Selly diberi kepercayaan memimpin Kota Mataram pasti menyayangi masyarakatnya.

Masyarakat Pulau Sumbawa di Mataram khususnya pemuda dan mahasisiwanya katanya secara kuantitas dan kualitas tidak bisa dianggap remeh. “Untuk itu, seperti Pilwali kemarin saya bersama tim fokus untuk mengkampanyekan sosok Selly di tengah mahasiswa dan pemuda Pulau Sumbawa di Mataram termasuk para sesepuh Pulau Sumbawa,” tegasnya.

Dalam waktu dekat tegasnya, Kompas Mataram akan melakukan deklarasi secara resmi di Mataram. “Kita sekarang tengah menyusun waktu yang pas untuk deklarasi tersebut. Pasca deklarasi kami langsung bergerak dan bekerja ke setiap sudut kota Mataram untuk Kampanyekan Selly,” tutupnya. (Iba)