Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline Politik

KLB Moeldoko ‘dimentahkan’, Abdul Rauf nilai demokrat makin solid

Bali (Detikntbcom),- Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menolak pengesahan usulan pengurus kubu Moeldoko pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara bulan lalu.

Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi Partai Demokrat NTB, Abdul Rauf merasa lega dengan keputusan pemeirntah itu. Pihaknya meyakini hasil KLB itu akan dimentahkan pemeirntah. Pasalnya lebih dari 75 persen DPC se-Indonesia masih kompak di belakang ketua umum DPP di kepemimpinan AHY.

Mereka melakukan penandatanganan komitmen bersama mendukung AHY sehingga tidak ada peluang bagi Moeldoko dan gerbongnya bisa memenangkan hasil KLB tersebut.

“Sehingga kami optimis mungkin dengan gerakan kekompakan teman-teman itu direpson pemerintah,” kata Anggota DPRD NTB, Rabu (31/3) kemarin di Bali.

Dua hari terakhir, pihaknya diintruksikan berdoa terus dengan perjuangan sejak terjadinya KLB tersebut. Dengan adanya gugatan oleh sejumlah oknum tersebut bukan membuat barisan mereka pecah justru yang terlihat semakin kompak. Di satu sisi Demokrat semakin dikenal dan dicintai rakyat Indonesia.

“Terbukti elektabilitas AHY secara nasional semakin meningkat. Artinya dari sisi politik dengan adanya KLB itu justru ada manfaatnya bagi Demokrat. Dari sisi hubungan kami justru semakin solid,” papar wakil ketua Komisi II DPRD NTB itu.

Terkait dengan sikap sejumlah oknum itu, Rauf meyakini AHY sosok pemaaf. Mereka akan dimaafkan. Artinya tidak ada permusuhan yang abadi selama mereka menyadari kesalahannya dan mengakui bahwa Demokrat di bawah komando AHY tetap sebagai partai besar di Indonesia. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *