Ketua Umum Badko HMI Nusra Didesak Dipecat

Ketua Umum Badko HMI Nusra Didesak DipecatReviewed by adminon.This Is Article AboutKetua Umum Badko HMI Nusra Didesak DipecatMataram (DetikNTB.com),- Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Nusa Tenggara (Badko HMI Nusra), Rizal Mukhlis didesak untuk dipecat oleh pengurusnya jika tidak tidak ikut melaksanakan Pleno II PB HMI yang bakal diselenggarakan di Bogor Jawa Barat, 1-3 September 2019 di bawah Pj. Ketua Umum PB HMI, Aria Karisma Hardy. Karena Pj. Ketua Umum Aria […]
Foto: Ketua Umum Badko HMI Nusra, Rizal Mukhlis (foto: ist)

Mataram (DetikNTB.com),- Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Nusa Tenggara (Badko HMI Nusra), Rizal Mukhlis didesak untuk dipecat oleh pengurusnya jika tidak tidak ikut melaksanakan Pleno II PB HMI yang bakal diselenggarakan di Bogor Jawa Barat, 1-3 September 2019 di bawah Pj. Ketua Umum PB HMI, Aria Karisma Hardy.

Karena Pj. Ketua Umum Aria Karima Hardy yang menggantikan R. Sadam Al Jihad sebelumnya yang tersangkut kasus menurut Ketua Bidang Eksternal, Furkan, SH, adalah berdasarkan keputusan rapat presidium pengurus Badko HMI Nusra dan keputusan KAHMI Nasional.

Karena keputusan rapat presidium HMI terangnya, adalah keputusan tertinggi kedua setelah Kongres, Musda, Konfercab dan atau RAK yang diatur dalam konstitusi.

“Maka, jika tidak ikut pleno maka kami akan meminta Ketum Badko HMI Nusra untuk mundur dari jabatannya,” tegas Furkan pada media ini, Sabtu (31/08) di Mataram.

Desakan untuk dipecat Rizal Mukhlis tambahnya, semata-mata untuk mendorong dirinya ikut terlibat di dalam Pleno tersebut.

Jika tidak, maka kami akan melakukan konsulidasi  besar-besaran ke semua cabang HMI di bawah naungan Badko HMI Nusra untuk membuat mosi tidak percaya kepada ketua umum, Rizal Mukhlis.

“Untuk itu, ketua umum Badko Nusra harus mematuhi kesepakatan rapat dan tidak boleh mengingkarinya,” tegasnya.

Sampai berita ini dipublis, Rizal belum memberikan klarifikasinya terhadap desakan pengurusnya. (Iba)