Ketua HMI Badko Nusra Desak Presiden Copot Kapolri dan Menkopolhukam

Ketua HMI Badko Nusra Desak Presiden Copot Kapolri dan Menkopolhukam
Foto: Ketua Umum HMI Badko Nusra saat orasi depan Mapolda NTB

Mataram (DetikNTB.com),- Buntut dari ketidakprofesionalan Polri dalam mengamankan pengunjuk rasa depan Bawaslu RI di Jakarta pada 21 dan 22 Mei 2019 beberapa hari yang lalu, Ketua Umum HMI Badko Nusra mendesak Presiden Jokowi untuk mencopot Kapolri Tito Karnavian dan Menkopolhukam Wiranto.

“”Copot Kapolri dan Menkopolhukam,” katanya saat puluhan massa dari HMI Badko Nusra dan mengepung Mapolda NTB yang diterima media ini, Jumat (24/05) siang di Mataram.

Selain itu, massa aksi yang dipimpin Furkan tersebut mendesak pemerintah untuk membentuk tim pencari fakta (TPF) untuk mengungkap misteri kematian lebih dari 700 petugas pemilu 2019 di berbagai daerah.

“Mendesak pemerintah untuk segera membentuk tim pencari fakta atas meninggalnya (ratusan) anggota KPPS di berbagai daerah,” katanya.

Selain itu, massa juga meminta Presiden Jokowi bertanggung jawab atas tragedi kemanusiaan menewaskan delapan (8) orang karena diduga atas tindakan represifitas aparat keamanan yang menjaga berlangsungnya ribuan massa aksi mengepung Bawaslu RI di Jakarta.

“Mengecam dan mengutuk tindakan represif aparat kepolisian kepada massa aksi 21-22 Mei,” ucapnya. (Iba)