Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline

Ketua BPD Lido bahas blank spot bersama Kadis Kominfotik NTB, berharap dibangun tower

Mataram (Detikntbcom),- Ketua Badan Musyawarah Desa (BPD) Lido Kecamatan Belo Bima, Shodikin, menggelar pertemuan khusus bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, Senin (22/3) siang di ruang kerjanya di Mataram.

Pertemuan khusus selama dua jam tersebut menurut Shodikin adalah dalam rangka membahas persoalan yang ada di desa Lido yang hampir tiga tahun terjadi blank spot atau tidak tersentuh jaringan komunikasi atau jaringan internet.

“Dalam pertemuan tersebut saya menyampaikan kepada pak Kadis langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, mahasiswa/pelajar dan pemerintah desa Lido,” beber Shodikin ditemani sejumlah mahasiswa Lido di Mataram.

Pihaknya menjelaskan, para mahasiswa dan pelajar dalam melakukan belajar online, mereka harus turun dari rumah dan mencari tempat yang lebih tinggi untuk mendapatkan akses jaringan internet yang stabil.

Bahkan mirisnya katanya, pemerintah desa juga dalam proses input data kesulitan bahkan untuk kelancaran penginputan tersebut tidak jarang dilakukan di desa sebelahnya yang punya jaringan internet kuat.

Shodikin berharap, pemerintah memfasilitasi pembangunan tower atau setidaknya melakukan penguatan sinyal di desa Lido. “Jika harapan kami itu tidak diindahkan maka kami akan melakukan tindakan yang menurut kami benar,” tegasnya.

Sementara kadis Kominfotik NTB I Gede Putu Aryadi dikonfirmasi membenarkan ada masyarakat Lido yang diwakili ketua BPD mengeluhkan blank spot tersebut.

Gede mengungkap sudah menelepon langsung direktur PT Telkomsel untuk mengecek status blank spot di desa tersebut. Pihak Telkomsel menyambut baik keluhan masyarakat dan akan segera melakukan pengecekan.

“Kalau memang bisa diadakan repeater (penguatan ulang sinyal) tidak Perlu dibangun tower,” ungkapnya mengutip ucapan PT Telkomsel. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *