Kapolda NTB ‘Ditarik’ ke KPK

Kapolda NTB ‘Ditarik’ ke KPK
Foto : Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si (Sumber: kicknews.today)

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah perwira tinggi dan tengah di tubuh Polri. Salah satunya, Brigjen Achmat Juri dimutasi jadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti dilansir detik.com, Mutasi itu tertuang dalam surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor: ST/964/IV/KEP/2018 ter tanggal Minggu (8/4/2018). TR ini dibenarkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

Brigjen Achmat saat ini Kapolda Maluku Utara menggantikan Brigjen Firli yang jadi Deputi penindakan KPK. Posisi yang akan ditinggalnya diisi Brigjen M Naufal yang saat ini menjabat Wakapolda Kaltim.

Selain itu, Kadivkum Polri Irjen Agung Sabar Santoso dimutasi jadi Wairwasum Polri menggantikan Irjen Ketut Untung Yoga yang akan memasuki masa pensiun. Kadivkum Polri akan dijabat Brigjen Mas Guntur Laupe.

Brigjen Mas Guntur Laupe saat ini menjabat Wakapolda Sulsel. Posisi itu akan digantikan oleh Kombes Risyafuddin.

Selain itu, Kapolda Sulteng Brigjen I Ketut Argawa dimutasi jadi Karorenmin Itwasum Polri. Kapolda Sulteng akan diisi oleh Brigjen Ermi Widyanto yang saat ini menjabat Wakapolda Riau.

(TIM Redaksi)