Kades Sondo Dukung Festival Rimpu di Pantai Wane

Kades Sondo Dukung Festival Rimpu di Pantai Wane
Foto: Kepala Desa Sondo, Edi Suharjo (photo FB: Edi Suharjo)

Bima (DetikNTB.com),- Festival Rimpu dan Atraksi Kesenian Budaya yang akan diselenggarakan di Pantai Wane mendapat dukungan dari berbagai pihak di antaranya adalah Kades Sondo Kecamatan Monta, Edi Suharjo.

Edi menilai bahwa kegiatan tersebut sangat bernilai positif untuk mengembalikan budaya Mbojo (Bima) yang mulai punah.

“Pada prinsipnya saya mendukung acara yang dimaksud, sepanjang bernilai positif dan memajukan pariwisata di Bima bagian Monta dalam,” ucap Kades yang biasa disapa Bung Tejo ini, Selasa (10/07) saat dikonfirmasi media ini.

Tejo menilai, kegiatan yang digagas oleh panitia dari Komunitas Labibano tersebut akan membawa peningkatan ekonomi bagi wilayah Kecamatan Monta Dalam.

“Semoga tempat-tempat wisata di Bima khususnya Pantai Wane dapat dikunjungi banyak orang dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” papar anak muda yang dikenal tegas dan ramah ini.

Tejo berharap, dengan adanya kegiatan tersebut pemerintah daerah Kabupaten Bima dan pemerintah Provinsi NTB terketuk hatinya untuk memberikan perhatian serius mengembangkan sejumlah potensi wisata yang ada di Bima khususnya di Pantai Wane yang dikenal dengan keindahannya ini.

Untuk diketahui, Festival Rimpu dan Atraksi Budaya akan digelar pada tanggal 27 Juli 2019 mendatang yang digagas oleh Komunitas Labibano di Pantai Wane Kecamatan Monta.

Festival Rimpu tersebut akan diperlombakan dengan jumlah peserta diperkirakan ribuan, dan pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. (Iba)