Kabag Humas Harus Diganti, Candra tak Layak, Otak dari Kegaduhan Bima

Kabag Humas Harus Diganti, Candra tak Layak, Otak dari Kegaduhan BimaReviewed by adminon.This Is Article AboutKabag Humas Harus Diganti, Candra tak Layak, Otak dari Kegaduhan BimaBima (detikntbcom),- Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin Laloja mendesak Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, M Candra untuk mundur secara terhormat dari jabatannya dalam rangka menjaga marwah dan stabilitas Kabupaten Bima di mata publik. Sukrin menilai bahwa otak dari kegaduhan Bima akhir ini merupakan Kabag Humas itu sendiri. “Oleh karena itu, dia harus […]
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti menerima silaturrahim warga di pendopo yang tidak mengindahkan protokol Covid-19 seperti phsycal distancing dan social distancing (Dok. Istimewa)

Bima (detikntbcom),- Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin Laloja mendesak Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, M Candra untuk mundur secara terhormat dari jabatannya dalam rangka menjaga marwah dan stabilitas Kabupaten Bima di mata publik.

Sukrin menilai bahwa otak dari kegaduhan Bima akhir ini merupakan Kabag Humas itu sendiri. “Oleh karena itu, dia harus diganti atas nama Marwah dan stabilitas kabupaten Bima,” desak Sukrin, Kamis (28/5) seperti pernyataan diterima media ini.

Menurutnya, pernyataan Candra soal foto Bapati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama sejumlah orang tanpa menerapkan protokol Covid-19 di tengah masyarakat dunia melawan virus yang berasal dari Wuhan China ini yang beredar luas di Sosial Media (Sosmed) facebook dianggap bukan foto pada saat pandemi melainkan foto sebelum virus ini ada.

“M. Candra tidak layak menjadi Kabag Humas Kabupaten Bima, karena acap kali memberikan pernyataan menyesatkan masyarakat. Ingat, Humas itu merupakan mulutnya Bupati. Bahkan sering merilis berita-berita yang tidak benar dan menyesatkan cara pandang masyarakat,” ungkapnya.

Sukrin memahami, bahwa konten klarifikasi yang disampaikan Candra lewat media online hanya satu foto, sementara foto yang beredar luas sangat banyak. Jika memang berani tantang Sukrin, silahkan berikan keterangan tentang beberapa semua. Sementara sejumlah foto itu tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokol Covid-19.

“Kepada saudara Candra selaku Kabag Humas Kabupaten Bima harus benar-benar memberikan informasi dengan apa adanya, bukan ada apanya. Jangan menipu masyarakat dengan alibi semata, saudara Candra itu pejabat pemerintahan yang melayani rakyat dalam hal kebenaran informasi, bukan malah ngeyel-ngeyel di media, salah ya minta maaf jangan ngeyel,” pinta Sukrin.

Pihaknya juga meminta kepada Candra untuk minta maaf secara terbuka kepada masyarakat kabupaten Bima. Juga Bupati Bima harus mengevaluasi kinerja Kabag Humas.

“Bila perlu silahkan diganti demi stabilnya informasi dan dinamika kehidupan sosial masyarakat di kabupaten bima,” pungkasnya. (01)