Jebol Terali Besi Lantai 2, Bule Kurir Narkoba Rp3 M Berhasil Kabur

Jebol Terali Besi Lantai 2, Bule Kurir Narkoba Rp3 M Berhasil KaburReviewed by adminon.This Is Article AboutJebol Terali Besi Lantai 2, Bule Kurir Narkoba Rp3 M Berhasil KaburMataram,- Bule asal Peancis Dofin Felix berhasil melarikan diri dari tahanan Markas Polisi Daerah (Mapolda) NTB dengan menjebol terali besi di sel gedung tahanan lantai II. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB Kombes Pol Komang Suartana menerangkan, Dofin ini berhasil lompat dari sel tahanan lantai II dengan menggunakan sejumlah kain yang ada di […]
Foto: Tersangka bule asal Prancis berhasil ditangkap tahun lalu kedapatan membawa Narkoba senilai 3 miliyar

Mataram,- Bule asal Peancis Dofin Felix berhasil melarikan diri dari tahanan Markas Polisi Daerah (Mapolda) NTB dengan menjebol terali besi di sel gedung tahanan lantai II.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB Kombes Pol Komang Suartana menerangkan, Dofin ini berhasil lompat dari sel tahanan lantai II dengan menggunakan sejumlah kain yang ada di selnya.

“Dari lantai dua dengan menggunakan ikatan-ikatan gabungan dari pada selimut horden,” terang Komang saat diwawancara sejumlah awak media yang sudah lama menunggu, Senen (21/01) sore.

Baca berita terkait: Mapolda NTB Diduga Kebobolan, Tahanan Bule Kasus Narkoba Kabur

Kurir dari gembong narkoba asal Prancis yang ditahan oleh petugas Bea Cukai saat mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL) tahun lalu ini, untuk berhasil menjebol terali besi di lantai dua ruang tahanan tersebut belum bisa dipastikan apakah memakai gergaji atau ada orang dalam yang bermain, pihaknya masih diselidiki.

“Itu masih diselidiki oleh rekan-rekan kita dari Propam,” katanya singkat.

Pihak Polda sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan sudah berkoordinasi dengan pihak Polres dan pihak keamanan setempat termasuk Imigrasi.

Untuk diketahui, Dorfin sebelumnya ditangkap Petugas Bea Cukai Kota Mataram pada pertengahan September 2018. Dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi saat pemeriksaan melalui x-ray dengan nilai Rp 3 milyar rupiah. Pelaku kemudian diserahkan pada Polda NTB. (Iba)