Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Ekonomi Headline Suara Mahasiswa

IMM NTB gandeng OJK perkuat literasi keuangan masyarakat

Mataram (Detikntbcom),- Rombongan DPD IMM NTB bersama OJK dan Lazismu membangun gerakan edukasi ekonomi masyarakat. Acara berlangsung di Ampenan Kelurahan Telaga Mas, Rabu (10/2) pagi.

Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair Menegaskan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) lahir tidak hanya sebagai wadah membangun Intelektualitas di kampus-kampus semata tapi sejatinya IMM ini juga lahir sebagai rumah masyarakat yang selalu menjawab situasi dan kondisi, baik Itu kondisi bangsa dan negara terlebih lagi kondisi masyarakat.

“Sehingga hari ini DPD IMM NTB Bersama Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTB dan Lazismu Provinsi NTB hadir di tengah masyarakat walaupun di tengah pandemi Covid-19, Gerakan ini adalah bagain dari Edukasi serta penguatan pemahaman masyarakat terhadap ekonomi,” jelas Khair.

Sebagai bagain aktualisasi nilai humanitas (kemanusiaan) serta ikut menjawab jegelisahan masyarakat yang saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang mana semua keadaan terhapit olehnya, baik soal Akses sosial, ekonomi, pendidikan dan hampir semua terhambat, sehingga keberaadan mahasiswa sebagai Amegen pengontrol, penyambung, penerus masyarakt umum katanya maka IMM hadir untuk berbagi dan mengaktualisasikan nilai kemanusiaan sebagai wujud keberadaanya di tengah masyarakat umum.

“Selain itu ke depannya kami dari DPD IMM NTB bersama instansi terkait juga akan terus mengawal kegiatan ini sehingga proses pemulihan dan pengauatan ekonomi masyarakat ini berjalan maksimal terutama Ibu-ibu rumah tangga yang menjalankan usaha-usah kecil dan menengah, bahkan ke depan kami berharap kelompok-kelompok ini menjadi sesa binaan DPD IMM NTB,” harapnya. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *