Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline Sosial Budaya Suara Mahasiswa

IMM gandeng Polresta Mataram sosialisasi kampung sehat II dan Baksos

Mataram (Detikntbcom),- Dalam rangka memperingati Milad ke 57 Tahun, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Mataram menggandeng Polresta Mataram menggelar bhakti sosial dan sosialisasi kampung sehat jilid II.

Kegiatan bertajuk ‘Bulan Bakti IMM Mengabdi’ ini dilaksanakan di lingkungan Bangsal Tanjung Karang, kecematan Ampenan, Kota Mataram pada, Rabu (24/3).

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Kapolsek Ampenan Kompol Radytia Suharta mewakili Polresta Mataram untuk mendampingi dan mensosialisasikan program Kampung Sehat Jilid II Polda NTB.

“Di tengah Covid-19 hari ini, kami pihak kepolisian sedang ikhtiar memaksimalkan upaya vaksinasi kepada masyarakat. Semoga masyarakat kita di lingkungan Bangsal secepatnya mendapatkan giliran untuk segera di Vaksin, tetap jaga diri, gunakan masker, dan mencuci tangan, jangan lupa juga untuk menjaga imun tubuh,” tuturnya.

Hal demikian juga di dukung oleh PC IMM Kota Mataram lewat kegiatan bakti sosialnya, ketua cabang IMM Kota Mataram Adi Ardiansyah mengungkapkan, bahwa Baksos yang dilakukan tidak hanya giat membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat.

“Tapi kami juga melaksanakaan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga lingkungan Bangsal kali ini,” ucapnya.

Dalam perencaannya, IMM Kota Mataram menjadikan Lingkungan Bangsal sebagai desa binaannya. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan kepala lingkungan Bangsal, bahwa memang ada hal dasar yang harus kami libatkan diri untuk kemajuan warga setempat, salah satunya kami sudah siapkan beberapa orang sebagai guru ngaji yang mengajarkan anak-anak di sana,” katanya.

Dengan harapan semoga kualitas masyarakat pinggiran Kota Mataram bisa lebih baik kedepannya. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *