Hindari Covid-19, PB HMI Minta Seluruh Cabang Tunda Sementara Perkaderan

Hindari Covid-19, PB HMI Minta Seluruh Cabang Tunda Sementara PerkaderanReviewed by adminon.This Is Article AboutHindari Covid-19, PB HMI Minta Seluruh Cabang Tunda Sementara PerkaderanJakarta (DetikNTB.Com),- Sebagai wujud kepedulian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terhadap situasi dan kondisi nasional atas bencana non alam yang disebabkan oleh pandemi wabah Covid-19, sehingga berdampak kepada stabilitas ekonomi, sosial dan politik Indonesia. Melihat situas tersebut, PB HMI menghimbau kepada pengurus HMI cabang se-Indonesia agar menunda sementara aktivitas perkaderan. “Menunda untuk sementara waktu aktivitas perkaderan […]
Foto: Farmateur/ketua umum terpilih PB HMI 2020-2022, Affandi Ismail (istimewa)

Jakarta (DetikNTB.Com),- Sebagai wujud kepedulian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terhadap situasi dan kondisi nasional atas bencana non alam yang disebabkan oleh pandemi wabah Covid-19, sehingga berdampak kepada stabilitas ekonomi, sosial dan politik Indonesia.

Melihat situas tersebut, PB HMI menghimbau kepada pengurus HMI cabang se-Indonesia agar menunda sementara aktivitas perkaderan.

“Menunda untuk sementara waktu aktivitas perkaderan (pendidikan dan kegiatan lainnya) jika secara tekhnis sangat berpotensi memicu penyebaran dan penularan COVID-19 dengan senantiasa mempertimbangkan peraturan dan protokol pencegahan penularan COVID-19 yang telah ditetapkan sampai keadaan kembali pulih dan kondusif serta status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19 atau status diaga darurat/tanggap darurat Covid-19 dicabut oleh Pemerintah baik pusat maupun daerah,” pinta Ketua Umum PB HMI, Afandi Ismail seperti himbauan diterima media ini, Senin (30/3).

Selain itu, PB HMI menginisiasi gerakan solidaritas kemanusiaan di wilayah masing-masing sebagai bentuk perjuangan nyata melawan COVID-19 dengan selalu memperhatikan dan mengedepankan langkah antisipasi penularan (preventif) jika dalam situasi tertentu harus memberdayakan kader sebagai sumber daya (resources) untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan dalam bentuk apapun.

Selanjutnya, mengindahkan dan aktif mensosialisasikan surat terbuka PB HMI sebagaimana terlampir, melalui kanal informasi dan komunikasi digital yang dimiliki Cabang, Komisariat, dan meneruskan surat terbuka ini ke jejaring media partner lokal serta secara resmi bersurat ke pemerintah daerah setempat.

“Demikian himbauan ini kami sampaikan, semoga kader HMI se-Indonesia senantiasa istiqomah merawat perkaderan dan semangat berjuang untuk kemaslahatan ummat. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih,” tutup ketua Umum baru terpilih di Kongres XXXII Kendari ini. (Iba)