Hasil Quick Count Pilkada NTB: LSI Tidak Berani Deklarasikan Pemenang

Hasil Quick Count Pilkada NTB: LSI Tidak Berani Deklarasikan PemenangReviewed by adminon.This Is Article AboutHasil Quick Count Pilkada NTB: LSI Tidak Berani Deklarasikan PemenangMataram,- Hasil Quick Count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) belum berani Mendeklarasikan hasil Pilgub NTB 2018. Alasan dilatari persangingan yang sangat ketat antara Paslon nomor urut 1 Suhaili-Amin dan Paslon nomor urut 3 Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi. Peneliti LSI, Khobbab dalam jumpa pers di Hotel Golden Palace Mataram mengatakan LSI tidak berani mengklaim pemenang Pilgub NTB lantaran hasil quick […]
Foto : LSI sedang konpers hasil Quick Count Pilkada NTB

Mataram,- Hasil Quick Count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) belum berani Mendeklarasikan hasil Pilgub NTB 2018. Alasan dilatari persangingan yang sangat ketat antara Paslon nomor urut 1 Suhaili-Amin dan Paslon nomor urut 3 Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi.

Peneliti LSI, Khobbab dalam jumpa pers di Hotel Golden Palace Mataram mengatakan LSI tidak berani mengklaim pemenang Pilgub NTB lantaran hasil quick count di bawah 1 persen yakni 0,05 persen dengan angka margin of eror sekitar 1 persen jika dilihat dari angka partisipasi pemilih.

“Jika hasil quick count-nya di atas 3 persen baru kita bisa mengumumkannya. Kita tunggu hasil resmi KPU”, ujarnya.

Menurut data yang diperoleh media ini di media online hasil Quick Count kerjasama antaranews.com dengan LSI Denny JA yang sudah masuk datanya 100% bahwa pasangan nomor 3 mendapatkan suara sebesar 29.53 % disusul nomor 1 sebesar 29.28% pasangan nomor 2 sebesar 24.57%, sementara nomor 4 sebesar 16.63%.

Karena selisih antara pasangan nomor 1 dan 3 sangat tipis sekali sehingga LSI belum bisa menyimpulkan siapa yang keluar sebagai pemenang di Pilgub NTB 2018 ini.

Sementara itu hasil quick count Pilkada Lombok Timur berdasarkam survey LSI dimenangkan oleh pasangan nomor urut 3, HM. Sukiman Azmi – H. Rumaksi dengan persentase 42.50 persen.

Sementara Paslon nomor urut 1 Haerul Warisin – Mahsun RidwanyRidwany 27,78%. Paslon nomor urut 2 Ali Masadi – Putrawan Habibi 5,05%, dan Paslon nomor urut 4, HM Syamsul Lutfi – Najamudin Moestopa 24,66%.

(IBA)