Hasil Pengembangan ‘Palak’ Dana Bantuan Masjid, Atasannya Diamankan

Hasil Pengembangan ‘Palak’ Dana Bantuan Masjid, Atasannya DiamankanReviewed by adminon.This Is Article AboutHasil Pengembangan ‘Palak’ Dana Bantuan Masjid, Atasannya DiamankanMataram,- Polres Mataram melakukan pengembangan terhadap pelaku pemalak uang bantuan masjid di Lombok Barat. Atas pengembangan tersebut satu lagi pelaku berinisial IK ditangkap tadi malam, Selasa (15/01). Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam menerangkan, pelaku IK adalah Kepala Tata Usaha Kemenag di Lombok Barat, atasannya BA yang sudah duluan dicokok oleh Polres Mataram kemarin langsung digelandang […]
Foto: Tersangka BA digelandang ke Mapolres Mataram

Mataram,- Polres Mataram melakukan pengembangan terhadap pelaku pemalak uang bantuan masjid di Lombok Barat. Atas pengembangan tersebut satu lagi pelaku berinisial IK ditangkap tadi malam, Selasa (15/01).

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam menerangkan, pelaku IK adalah Kepala Tata Usaha Kemenag di Lombok Barat, atasannya BA yang sudah duluan dicokok oleh Polres Mataram kemarin langsung digelandang ke Mapolres Mataram.

Berita terkait: 

PNS Kemenag NTB di OTT Terkait Bantuan Mesjid Terdampak Gempa

“BA menyetorkan uang (hasil pala) ini ke IK, IK merupakan kepala Tata Usaha Kementerian Agama di Lombok Barat,” terang Saiful Alam saat konferensi Pers di Mapolres Mataram, Rabu (16/01) siang.

Foto: Kapolres Mataram AKBP Saiful Islam memperlihat BB dari tersangka pemalak dana bantuan masjid

Saiful membeberkan, IK memerintahkan kepada BA untuk melakukan pungutan kepada pengurus-pengurus masjid yang ada di Lombok Barat yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yakni APBN.

“Kami periksa sekurangnya 6 saksi dalam peristiwa ini. Dan kami tetap melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Dari hasil pengembangan kedua tersangka yakni BA dan IK berhasil diamankan barang bukti uang tunai ratusan juta rupiah. (Iba)