Gubernur NTB Beri Sinyal Dukung Rektor UMMAT Maju di Pilkada Bima

Gubernur NTB Beri Sinyal Dukung Rektor UMMAT Maju di Pilkada BimaReviewed by adminon.This Is Article AboutGubernur NTB Beri Sinyal Dukung Rektor UMMAT Maju di Pilkada BimaMataram (DetikNTB.com), Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menantang Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) untuk melawan Bupati Bima Hj. Indah Dhayamayanti Putri (IDP) dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan dihelat pada 2020 mendatang. “Masa orang Bima pak Arsyad (Drs. H. Arsyad Gani rektor UMMAT) mau jadi Bupati aja takut (lawan Bupati IDP di pemilihan […]
Foto: Gubernur NTB berswafoto bersama sejumlah mahasiswa Bima usai menghadiri acara halal bihalal RKB di Unram

Mataram (DetikNTB.com), Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menantang Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) untuk melawan Bupati Bima Hj. Indah Dhayamayanti Putri (IDP) dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan dihelat pada 2020 mendatang.

“Masa orang Bima pak Arsyad (Drs. H. Arsyad Gani rektor UMMAT) mau jadi Bupati aja takut (lawan Bupati IDP di pemilihan Bupati 2020 mendatang),” tantang Bang Zul sapaannya pada sambutannya di acara hahal bihalal Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok disambut tepuk tangan meriah yang dihadiri sejumlah tokoh Bima seperti Rektor UMMAT, Drs. H. Arsyad Gani, Wakil Rektor III, Dr. H. M. Natsir, SH.,M.Hum termasuk Qori Internasional, Syamsuri Firdaus, Sabtu (29/06) berlangsung di Auditorium H. Abubakar Unram.

BACA JUGA: Rektor UMMAT Pertimbangkan ‘Turun Gunung’ Lawan Dinda

Menurutnya, masyarakat  Bima adalah petarung hebat yang sebarannya ada di berbagai penjuru dunia. Ia mencontohkan, juara Qori Internasional dari Bima yakni Syamsuri Firdaus adalah salah satu contoh keberhasilan orang Bima di pentas dunia.

“Kita sudah juara MTQ internasional masih takut juga, bahkan dulu ketika saya calon Gubernur yang mengerdilkan itu banyak sekali, jangan mimpi orang pulau Sumbawa jadi Gubernur, ya mungkinlah,” katanya memberi semangat.

“Makannya jadi calon Bupati dia memikirkan saja dia tidak berani. Karena saya yakin anak muda Bima, bapak-bapak ibu-ibu dari Bima dari Pulau Sumbawa jangankan jadi Bupati, jadi Gubernur bahkan jadi Presiden saja mampu,” tambahnya tambah semangat.

BACA JUGA: Rektor UMMAT Dianggap Tokoh Sempurna Pimpin Bima

Merespon hal itu, tokoh pemuda Bima yakni Kusnandar merespon positif  dukungan Gubernur Zul kepada mantan ketua RKB tersebut. Menurutnya, yang di sampaikan Gubrenur adalah sinyal kuat untuk Arsyad Gani mendukungnya dalam Pilkada Bima yang digelar pada 2020 mendatang.

“Saya kira itu adalah sinyal kuat dari pak Gubernur dalam mendukung H. Arsyad Gani. Jarang seorang Gubernur memberikan dukungan terbuka di hadapan seluruh tokoh Bima seperti itu, ada pak Kepala Kejati NTB di situ, nah ini saya kira sinyal kuat, kita harus jemput ini,” katanya di sela acara halal bihalal.

Menurutnya Rektor UMMAT itu adalah sosok yang disegani oleh para orang tua, anak muda dan mahasiwa Bima dan Dompu yang ada di Pulau Lombok lebih khusus di Kota Mataram.

“Apalagi beliau ini adalah seoarang akademisi dan juga sebagai seorang Rektor,” cetusnya. (Iba)