Golkar NTB Masuk Desa, Lawan Covid-19

Golkar NTB Masuk Desa, Lawan Covid-19Reviewed by adminon.This Is Article AboutGolkar NTB Masuk Desa, Lawan Covid-19Lombok Tengah (DetikNTB.Com),- Wabah Covid-19 sudah menjadi isu nasional dan dunia, semua orang baik, lembaga swasta dan pemerintahan berbondong-bondong untuk mengantisipasi penyebaran wabah yang datang dari Wuhan China ini. Melihat situasi tersebut, DPD Partai Gokar NTB tidak ketinggalan. Pihaknya tengah menggodok relawan Golkar Masuk Desa Melawan Covid-19. Relawan tersebut bakal dikukuhkan langsung oleh ketua DPD […]
Ketua DPD I Partai Golkar yang juga Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT (Istimewa)

Lombok Tengah (DetikNTB.Com),- Wabah Covid-19 sudah menjadi isu nasional dan dunia, semua orang baik, lembaga swasta dan pemerintahan berbondong-bondong untuk mengantisipasi penyebaran wabah yang datang dari Wuhan China ini.

Melihat situasi tersebut, DPD Partai Gokar NTB tidak ketinggalan. Pihaknya tengah menggodok relawan Golkar Masuk Desa Melawan Covid-19.

Relawan tersebut bakal dikukuhkan langsung oleh ketua DPD Golkar NTB, H. Suhaili FT pada, 4 April 2020.

Adapun tugas relawan tersebut jelas Bupati Lombok Tengah ini, adalah untuk edukasi pola hidup sehat dengan cuci tangan, olahraga dan pola makan sehat dan yang teratur.

“Memastikan social distancing (jaga jarak) dalam berinterkasi. Hindari kerumunan dan kurangi pertemuan yang tidak penting,” kata Suhaili yang diterima media ini, Selasa (31/3) di Lombok Tengah.

Selain itu, tugas relawan ini juga akan membagikan lima ribu masker, 500 Alat Pelindung Diri (APD) dan lima ribu botol Handsanitizer untuk lima ribu rumah tangga yang bakal dibagikan di 10 Kabupaten/Kost di NTB.

Pembagian tersebut akan diprioritaskan di titik-titik tertentu yaitu rumah makan, masjid, pura, warung/kios dan pusat-pusat keramaian.

Selain itu juga DPD Golkar NTB akan membagikan 5 Kg beras dan mie instan untuk setiap keluarga miskin termasuk membantu menyediakan makanan dan nutrisi bagi tenaga medis dan relawan.

“Untuk itu Golkar NTB akan menggerakkan seluruh kader hingga tingkat desa serta merekrut relawan dari kalangan anak muda dan tenaga medis,” ujarnya. (Iba)