Garda Muda NTB Minta KPK Tangkap Wabup Bima, Dahlan: Salah Persepsi

Garda Muda NTB Minta KPK Tangkap Wabup Bima, Dahlan: Salah PersepsiReviewed by adminon.This Is Article AboutGarda Muda NTB Minta KPK Tangkap Wabup Bima, Dahlan: Salah PersepsiJakarta,- Beredar informasi melaui pesan singkat mengenai aksi unjukrasa yang akan dilakukan oleh Garda Muda NTB di Jakarta akan dilakukan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada, Jum’at (28/12) mendatang. Unjukrasa yang akan dikomandoi oleh Ahmad Andi tersebut menyebutkan dalam pesan singkat whatsapp yang diterima detikntb.com, Selasa (25/12) sore meminta kepada KPK […]
Foto: Gambar papan nama KPK di Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan

Jakarta,- Beredar informasi melaui pesan singkat mengenai aksi unjukrasa yang akan dilakukan oleh Garda Muda NTB di Jakarta akan dilakukan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada, Jum’at (28/12) mendatang.

Unjukrasa yang akan dikomandoi oleh Ahmad Andi tersebut menyebutkan dalam pesan singkat whatsapp yang diterima detikntb.com, Selasa (25/12) sore meminta kepada KPK untuk menangkap Wakil Bupati Bima terkait dengan dugaan dana yang digelontorkan oleh Kementerian Perdagangan RI senilai Rp 4 miliyar rupiah yang dituding diterima oleh Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer untuk merenovasi pasar Tente Kecamatan Woha dan Sila Kecamatan Bolo.

“(Meminta KPK) Tangkap dan adili Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer,” isi tuntutan point dua (2) dalam pesan singkat tersebut.

Selain itu Garda Muda ini juga meminta kepada KPK untuk segera memanggil dan memeriksa orang nomor dua di Kabupaten Bima tersebut.

“Meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil dan periksa Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer karena terindikasi kasus korupsi anggaran renovasi pasar Sila dan Tente senilai Rp 4 M,” pinta Korlap seperti tuntuntan yang tertulis pada poin satu tersebut.

Korlap aksi Ahmad Andi dimintai konfirmasi terkait informasi yang beredar tersebut membenarkan bahwa mereka akan melakukan demo di Depan KPK pada, Jumat (28/12) usai sholat Jum’at di Jakarta.

“Benar bang,” jawab Andi singkat.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bima dimintai komentarnya atas informasi tersebut menilai bahwa demo yang akan dilakukan oleh Garda Muda NTB tersebut dianggap salah persepsi.

“Salah persepsi barangkali adik-adik, ga mungkin juga uang 4 M jatuh ke tangan wakil bupati (saya),” respon Dahlan yang akrab disapa Baba Leo tersebut, Selasa sore.

Media ini pun mempertanyakan lebih lanjut apakah anggaran dari Kemendag RI tersebut sudah ada di kas Daerah atau belum, Baba Leo mengarahkan untuk mengkonfirmasi ke Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bima.

“Bisa cek ke Sekda,” katanya singkat.

Sementara, Sekda Bima Ir. H. M. Taufik Rusdi belum bisa dihubungi media ini, dikarenakan belum terakses, hanya saja, dikonfirmasi melalui ajudannya belum merespon untuk menyambungkan ke Taufik. (Iba)