Farouk Muhammad Resmi Polisikan Evi dan Marwan ke Polda NTB

Farouk Muhammad Resmi Polisikan Evi dan Marwan ke Polda NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutFarouk Muhammad Resmi Polisikan Evi dan Marwan ke Polda NTBMataram (DetikNTB.com),- Buntut dari pernyataan Liaison Officer (penghubung) Evi Apita Maya yakni Marwan Galle yang dimuat di media online DetikNTB.com dengan judul “Evi Apita Maya Tuding Jenderal Farouk Penipu Kelas Berat” tertanggal 13 Juli 2019 beberapa hari yang lalu, tim kuasa hukum Jenderal Farouk Muhammad, Resmi melaporkan Evi Apita Maya dan Marwan Galle ke Polda […]
Foto: Kuasa hukum Calon anggota DPD RI Dapil NTB yang juga wakil Ketua DPD RI, Jenderal (purn) Farouk Muhammad, Sudirman, SH.,MH saat jumpa pers di Mataram memperlihatkan barang bukti permulaan

Mataram (DetikNTB.com),- Buntut dari pernyataan Liaison Officer (penghubung) Evi Apita Maya yakni Marwan Galle yang dimuat di media online DetikNTB.com dengan judul “Evi Apita Maya Tuding Jenderal Farouk Penipu Kelas Berat” tertanggal 13 Juli 2019 beberapa hari yang lalu, tim kuasa hukum Jenderal Farouk Muhammad, Resmi melaporkan Evi Apita Maya dan Marwan Galle ke Polda NTB.

BACA BERITA TERKAIT: Evi Apita Maya Tuding Jenderal Farouk Penipu Kelas Berat

“Jadi, Bahasa ini (tudingan di berita dimuat di  Detik NTB) memang, kami selaku FM Center (Farouk Muhammad Center) sekaligus kuasa hukum dari Farouk (kliennya) sangat keberatan karena inikan menyerang kehormatan orang lain, mencemarkan nama baik orang lain sekaligus menghina,” ucap kuasa hukum Farouk Muhammad, Sudirman, SH., MH, Minggu (21/07) di Mataram didampingi langsung Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad.

Tim kuasa hukum Calon Anggota DPD RI no 27 Dapil NTB memasukkan laporan tersebut pada, Kamis (18/07) kemarin dengan nomor laporan RS3/172/VII/2019.

BACA JUGA: AMUK NTB Laporkan Hakim PN Mataram ke KPK Hingga Presiden

Bahwa sebagai dasar pengaduan itu jelasnya, dirinya melampirkan bukti permulaan print out berita online Detik NTB tertanggal, 13 Juli 2019.

Atas hal itu tambahnya, terlapor yakni Evi Apita Maya yang juga peraih suara terbanyak Calon Anggota DPD RI Dapil NTB no urut 26 dan Liaison Officer (penghubung) Evi Apita Maya Marwan Galle dituduh telah sengaja melakukan perbuatan melawan hukum secara bersama-sama.

“Sebagaiman dimaksud melanggar pasal 27 ayat (3) Jo pasal 45 ayat (1) Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan melanggar pasal 310 jo pada 311 serta pasal 55 ayat 1 dan 2 KUHP,” terangnya.

Perseteruan Evi dan Farouk Muhammad memanas pasca kuasa hukum Farouk menggugat Evi atas penggunaan foto pada surat suara DPD RI 2019 ke MK yang dianggap tidak sesuai dengan aslinya.

Evi merupakan calon anggota DPD RI nomor urut 26 sedangkan Farouk Muhammad juga adalah calon anggota DPD RI yang juga petahana dua periode. perang media antara keduanyapun masih berlanjut yang berujung pada laporan tim Farouk ke Polda NTB.