Eks dedengkot PAN siap deklarasi partai Ummat di NTB

Eks dedengkot PAN siap deklarasi partai Ummat di NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutEks dedengkot PAN siap deklarasi partai Ummat di NTBMataram (Detikntbcom),- Pasca dilauncing dan dideklarasikan Partai Ummat berikut dengan bentuk logonya bertepatan dengan hari pahlawan nasional oleh Amien Rais pada 10 November kemarin, mantan atau eks dedengkot DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB yaitu Eva Zainora menyambut antusias. Eks ketua Pusat Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) DPW PAN NTB ini menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap […]
Eks ketua Pusat Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) DPW PAN NTB Eva Zainora (kanan) bersama deklarator Partai Ummat Amien Rais (Ist)

Mataram (Detikntbcom),- Pasca dilauncing dan dideklarasikan Partai Ummat berikut dengan bentuk logonya bertepatan dengan hari pahlawan nasional oleh Amien Rais pada 10 November kemarin, mantan atau eks dedengkot DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB yaitu Eva Zainora menyambut antusias.

Eks ketua Pusat Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) DPW PAN NTB ini menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pembentukan partai Ummat ini. Dalam waktu dekat pihaknya bersama sejumlah elemen akan mendeklarasikan Partai Ummat di 10 Kabupaten/ Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kalau tidak ada arang melintang, pada bulan Desember mendatang saya bersama kawan-kawan di Nusa Tenggara –Barat akan siap mendeklarasikan Partai Ummat ini,” ungkapnya, Rabu (11/11) di Mataram.

Pihaknya menjelaskan, yang bakal mengisi kepengurusan ini pihaknya mengajak para tokoh agama, tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para millenial untuk ikut bergabung bersama Partai Ummat ini.

“Inilah wadah di mana kita bisa melawan kedzaliman itu,” katanya.

Untuk diketahui, Amien Rais telah melauncing logo Partai Ummat pada 10 November kemarin melalui chanel youtube pribadinya.

“Setelah bermusyawarah panjang, kami akhirnya memutuskan bahwa logo Partai Ummat adalah perisai Tauhid,” kata Amien Rais dalam YouTube resminya, Selasa (10/11/2020) dilansir dari Detikcom.

Amien yang juga mantan ketua MPR RI ini mengatakan, di dada burung Garuda Pancasila, bintang adalah simbol dari Ketuhanan Yang Maha Esa. Kalimat Tauhid dalam Islam disebut sebagai kalimah thayyibah yang diibaratkan sebagai syajarah thayyibah, yakni pohon yang indah yang akarnya merasuk ke dalam petala bumi, sedangkan cabangnya menjulang tinggi ke angkasa memberikan manfaat kepada alam sekitarnya sepanjang masa dengan izin tuhannya.

“Insyaallah Partai Ummat akan ikut memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia selama keberadaan dan kehidupannya,” kata Amien Rais.

Amien Rais mengatakan sebagian ulama menamakan kalimat Tauhid sebagai kalimatut-tahrir atau kalimat pembebasan, yakni membebaskan umat manusia dari belenggu penghambaan kepada sesama manusia menjadi penyembahan kepada Allah SWT semata. Seluruh Rasul, kata Amien, diutus Tuhan dengan membawa kitab dan neraca keadilan agar manusia dapat menegakkan keadilan.

“Itulah sebabnya moto perjuangan Partai Ummat adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” ucap Amien Rais. (Iba)