Dorfin Ditangkap, Kabid Humas Polda NTB Dipindahkan

Dorfin Ditangkap, Kabid Humas Polda NTB Dipindahkan
Foto: Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Komang Suartana akan segera berkantor di Mapolda Bali sebagai Dirbimas

Mataram,- Pelarian Dorfin dari Rutan Polda NTB selama 12 hari dari tanggal 21 Januari 2019 dini hari berakhir, Jumat (02/02) malam di Pusuk Pass Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat oleh Tim Polda koordinasi dengan Polres Lombok Utara.

Sebelumnya, WNA berkebangsaan Prancis tersebut ditangkap karena kedapatan membawa narkotika seberat 2,4 Kg dengan nilai Rp 3 miliyar rupiah melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah akhir Sepetember 2018 tahun lalu oleh petugas Bea dan Cukai.

Baca juga: 

Hari ini, Senen (04/02) siang dipindahkan dari Rutan Polda NTB menuju ruang Kasi Narkotika atau Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) Kejati NTB dikawal sejumlah pengacaranya. Sejumlah koper diduga berisi berkas perkara WNA Prancis ini juga dimasukkan ke dalam ruangan.

Foto: Dorfin Felix dipindahkan dari Kejati NTB menuju Lapas Kelas 1 A Mataram

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda NTB AKBP Sumaidi menerangkan bahwa Dorfin ini diajukan pelimpahan tahap II.

“Agendanya sekarang adalah pelimpahan tahap II, yang seharusnya dilimpahkan hari senen waktu lari (keluar Rutan Polda) itu,” terang Sumaidi.

Pada pukul 13.00 tahanan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 A Mataram dan menjadi tahanan titipan Kejati NTB.

Dorfin diancam hukuman maksimal hukuman mati dan minimal 20 tahun penjara.

Di sisi lain, Kapala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komang Suartana dinaikkan jabatannya dari Kabid Humas Polda NTB pindah dan naik jabatan menjadi Dirbimas Polda Bali sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/327/II/KEP./2019 tertanggal 02 Februari 2019.

“Delapan Belas, TTK, Kombes Pol Komang Suartana, SH,.SIK NRP 71120448 Kabidhumas Polda NTB diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbimas Polda Bali,” isi telegram Kapolri, Jumat (02/02). (Iba)