Dompu Jadi Tempat Kegiatan Puncak Peduli Petani Polda NTB

Dompu Jadi Tempat Kegiatan Puncak Peduli Petani Polda NTB
Foto: Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si Bersama Istrinya Ny. Dina Firli sekaligus sebagai Ketua Bhayangkari Daerah NTB di lokasi kegiatan Tanam Raya Polda NTB Peduli Petani Di Kabupaten Dompu

Dompu-Polda NTB melaksakan acara puncak Bhakti Peduli Petani dengan melakukan penanaman jagung di Desa Tolo Kalo Kec. Kempo Kab Dompu, pada Minggu. (14/1)

Kegiatan yang mengambil tema “Tanam Raya Polda NTB Peduli Petani” ini telah dilaksanakan secara serentak mulai hari Sabtu 13 sampai Minggu 14 Januari 2018 dibanyak daerah di NTB dan Dompu sebagai tempat terakhir sekaligus tempat dilaksanakannya acara puncak.

Ditemani Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Dina Firli di lokasi kegiatan, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si berharap melalui kegiatan tersebut dapat mengajak masyarakat untuk semangat bekerja dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan daerah NTB dan ketahanan pangan nasional.

“Melalui momentum ini, mari kita wujudkan peningkatan ketahan pangan NTB dan nasional,” Ungkap Firli

Foto: Rangkaian Kegiatan Tanam Raya Polda NTB Peduli Petani di dukung juga aparat TNI di Kabupaten Dompu

Dikatakannya Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan daerah dan nasional, Polda NTB mengajak masyarakat agar bahu membahu mendorong terwujudnya agenda tersebut sesuai harapan. Rangkaian kegiatan Bhakti Peduli Petani adalah langkah nyata Polda NTB bersama rakyat untuk kemajuan NTB.

Sebelumnya Polda NTB telah menanam berbagai tanaman dari variates padi, jagung dan palawija seluas 244,73 Ha dan juga menebar bibit ikan sebanyak 40.000 ekor jenis Nila dan Karper di Bendungan Pandan Dure Lombok Timur.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan dari Dinas Pertanian dan instansi lain serta para petani di masing-masing daerah.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Bupati Dompu, Dandim Dompu, Kapolres Dompu dan Unsur FKPD Kab. Dompu serta seluruh personil Polres Dompu dan Bhayangkari. (ak)