Dirkrimsus Polda NTB Tegaskan Bakal Kawal Program JPS Gemilang

Dirkrimsus Polda NTB Tegaskan Bakal Kawal Program JPS GemilangReviewed by adminon.This Is Article AboutDirkrimsus Polda NTB Tegaskan Bakal Kawal Program JPS GemilangMataram (DetikNTB.Com),- Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Hj T Wismaningsih Jumat 22 Mei 2020, sekitar pukul 10.00 Wita bertemu Direktur Reskrimsus Polda, Kombes Pol, I Gusti Putu Gede Ekawana P, Jumat (22/5) siang. Terkait hal itu, Ekawana menyampaikan, kedatangan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB itu untuk silaturahmi sekaligus memberitahu bahwa sekarang […]
Direktur Kriminal Khusus Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat (Dir Krimsus Polda NTB), Kombes Pol, I Gusti Putu Gede Ekawana P (istimewa)

Mataram (DetikNTB.Com),- Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Hj T Wismaningsih Jumat 22 Mei 2020, sekitar pukul 10.00 Wita bertemu Direktur Reskrimsus Polda, Kombes Pol, I Gusti Putu Gede Ekawana P, Jumat (22/5) siang.

Terkait hal itu, Ekawana menyampaikan, kedatangan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB itu untuk silaturahmi sekaligus memberitahu bahwa sekarang sudah dipindah ke Dinas tersebut.

“Sebatas silaturahmi terkait perencanaan JPS Gemilang tahap berikutnya. Buk Wismaningsih kan sudah pindah jabatan sebagai Kadisnakertrans,” ungkapnya Jumat 22 Mei 2020, usai menerima kedatangan Wismaningsih ditemani salah seorang pejabat.

Ekawana menuturkan, pada proses penyaluran JPS Gemilang tahap 2 ini, pihak kepolisian akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan, jika ada kesalahan maka akan didampangi, kemudian dikawal meluruskan supaya tidak mengganggu kegiatan lainnya.

Disinggung apakah ada kaitan dengan Kasus yang sedang didalami Penyidik Ditreskrimsus Polda? Eka menegaskan, selain silaturahmi juga klarifikasi adanya dugaan miskomunikasi JPS Gemilang tahap I.

Intinya lanjut Ekawana, Kepolisian akan kawal terus JPS Gemilang dan mendukung sepenuhnya program Gubernur. “Kita sudah diundang Inspektorat dan Kejaksaan untuk bersama-sama mengawal proses JPS Gemilang agar tidak ada penyimpangan terhadap program masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.

Ekawana menambahkan, dari penjelasan Wismaningsih, tidak tahu menahu mengenai proses pengadaan item JPS Gemilang. Terlebih kaitan dengan telur dan beras, merupakan ranah PT GNE.

Terkait kedatangan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB, Hj T Wismaningsih dikonfirmasi mengaku, hanya kenalan sebagai Kadisnaker yang baru.

Disinggung apakah ada kaitan dengan dugaan korupsi item JPS Gemilang? Wismaningsih enggan menjawab. (Iba)