Diduga Loloskan Tahanan Bule Narkoba, Kompol TM Terancam Dipecat

Diduga Loloskan Tahanan Bule Narkoba, Kompol TM Terancam DipecatReviewed by adminon.This Is Article AboutDiduga Loloskan Tahanan Bule Narkoba, Kompol TM Terancam DipecatMataram,-  Kasubdit Pengamanan Tahanan (Pamtah) Polda NTB, Komisaris Polisi Tuti Maryati alias TM resmi ditahan Polda NTB atas dugaan sengaja meloloskan tersangka kasus narkorba senilai Rp 3 miliyar berkewarga-negaraan Prancis Dorfin Felix yang ditangkap di BIL September tahun lalu dari sel tahanannya lantai II Polda NTB pada, Senen (21/01) dini hari. Baca juga:  Terungkap! Dorfin […]
Foto: Gambar kartun Polwan (simulasi)

Mataram,-  Kasubdit Pengamanan Tahanan (Pamtah) Polda NTB, Komisaris Polisi Tuti Maryati alias TM resmi ditahan Polda NTB atas dugaan sengaja meloloskan tersangka kasus narkorba senilai Rp 3 miliyar berkewarga-negaraan Prancis Dorfin Felix yang ditangkap di BIL September tahun lalu dari sel tahanannya lantai II Polda NTB pada, Senen (21/01) dini hari.

Baca juga: 

  1. Terungkap! Dorfin Felix Dapat Sokongan Dana Dari Selingkuhnya di Bali
  2. Di Dalam Sel, Dorfin Felix Pernah Hubungi Konsulat Jenderal Prancis
  3. Mapolda NTB Diduga Kebobolan, Tahanan Bule Kasus Narkoba Kabur

“Ancaman (untuk TM) dia masih dikenakan kode etik profesi Polri. Kemudian tadi terkait dengan dia menerima uang tadi itu kita kenakan gratifikasi,” ungkap Irwasda Polda NTB Kombes Agus Salim, Rabu (30/01) saat jumpa pers di Mataram.

Hingga kini, peran perempuan berpangkat Kompol TM ini masih didalami lebih lanjut terkait dia menerima aliran dana dari keluarganya di Prancis dan selingkuhannya di Bali diperuntukkan bagi Dorfin dalam tahanan, jika terbukti maka akan dikenakan sanksi berat.

“Kan nanti Tipikor yang bisa membuktikan. Kalau nanti Tipikor terbukti kan gitu kan, maka nanti kode etiknya tadi ya pastilah komandan ganti baju (dipecat) dulu kan gitu loh,” ungkapnya.

Hingga hari ke 11, Dorfin Felix belum juga ditangkap kembali. Polda dan jajarannya sudah memasang fotonya di setiap sudut di NTB ini bahkan sudah berkoordinasi dengan Imigrasi Mataram dan Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta.

Untuk diketahui, Dorfin sebelumnya ditangkap Petugas Bea Cukai pada September 2018. Dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi saat pemeriksaan melalui x-ray saat mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan nilai Rp 3 milyar rupiah. pasca ditangkap pelaku kemudian diserahkan pada Polda NTB. (Iba)