BPPG Tuding Airlangga Gagal Pimpin Partai Golkar

BPPG Tuding Airlangga Gagal Pimpin Partai GolkarReviewed by adminon.This Is Article AboutBPPG Tuding Airlangga Gagal Pimpin Partai GolkarJakarta (DetikNTB.com),-Dalam acara diskusi publik oleh Akar Muda Beringin, Jumat (09/08) di Hotel Puri Mega, Jakarta Pusat. Sekjend Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG), Adi Baiquni menyampaikan bahwa perhelatan Pemilu 2019 Partai Golkar kalah di pemilihan Legislatif (Pileg) merupakan bukti kegagalan Ketua Umum Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. “Kegagalan Airlangga Hartarto membuktikan bahwa di […]
Foto: Sekjend Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) Adi Baiquni

Jakarta (DetikNTB.com),-Dalam acara diskusi publik oleh Akar Muda Beringin, Jumat (09/08) di Hotel Puri Mega, Jakarta Pusat.

Sekjend Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG), Adi Baiquni menyampaikan bahwa perhelatan Pemilu 2019 Partai Golkar kalah di pemilihan Legislatif (Pileg) merupakan bukti kegagalan Ketua Umum Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

“Kegagalan Airlangga Hartarto membuktikan bahwa di bawah kepemimpinannya Partai Golkar gagal, penuh ketidak-pastian,” ucap Adi Baiquni menerangkan.

Peran partai Golkar dalam internal Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’ruf katanya, ternyata tidak jelas pengaruhnya, buktinya PDIP pasti jatah menteri terbanyak (yang diumumkan di Kongres PDIP).

“Jatah Menteri untuk Golkar saja belum jelas. Ini kontra-produktif dengan ekspektasi publik bahwa partai Golkar adalah partai besar yang sarat pengalaman serta dihormati dan disegani,” katanya.

“Kalau ada yang mengatakan Partai Golkar itu pemenang Pemilu 2019, itu benar. Tetapi pemenang ‘Subcon’ (Sub Contract) dari partai lain. Justru inilah penegasan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ini tidak memberikan harapan apa-apa, terutama nasib pemuda Partai Golkar,” Adi menambahkan.

Dalam acara tersebut hadir juga narasumber acara lain, Elvis Junaedi, Amran Amir, Ubedillah Badrun, Alexander Spinoza serta dimoderatori Jhon R. Siregar. (Iba)