BNI46 Bima dengan Nasabah Husni, Kacab: Miskomunikasi, Kami Minta Maaf

BNI46 Bima dengan Nasabah Husni, Kacab: Miskomunikasi, Kami Minta MaafReviewed by adminon.This Is Article AboutBNI46 Bima dengan Nasabah Husni, Kacab: Miskomunikasi, Kami Minta MaafKota Bima (DetikNTB.Com),- Kasus dugaan penipuan yang diduga dilakukan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bima terhadap nasabah bernama Husni beralamat di Desa Risa Kecamatan Woha Bima berakhir damai. Perdamaian tersebut ditandai dengan pemberian semua kerugian yang dialami pihak nasabah sebanyak Rp 11.090.300,- (sebelas juta sembilan puluh tiga ratus rupiah) pada, Senin (27/4) kemarin. Kepala BNI46 […]
(Dari kiri) Nasabah bernama Husni (pegang surat pernyataan) didampingi istrinya didatangi tim dari BNI46 Cabang Bima untuk menyerahkan ganti rugi. (Kanan) Kepala BNI46 Cabang Bima, Muhammad Amir

Kota Bima (DetikNTB.Com),- Kasus dugaan penipuan yang diduga dilakukan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bima terhadap nasabah bernama Husni beralamat di Desa Risa Kecamatan Woha Bima berakhir damai.

Perdamaian tersebut ditandai dengan pemberian semua kerugian yang dialami pihak nasabah sebanyak Rp 11.090.300,- (sebelas juta sembilan puluh tiga ratus rupiah) pada, Senin (27/4) kemarin.

Kepala BNI46 Cabang Bima, Muhammad Amir menganggap kasus yang menjerat lembaga keuangan yang dia pimpin tersebut katanya semata-mata merupakan mis-komunikasi.

“Hal ini semata-mata sama sekali mis-komunikasi dari pihak telemarketing BNI Life pusat dengan pihak nasabah pak Husni dan juga sudah diselesaikan secara kekeluargaan bahkan sebelumnya juga kita dari BNI telah melakukan permintaan maaf karena kita anggap di sini pak Husni selaku nasabah kami terganggu kepentingannya tanpa harus memandang benar salah yang jelas nasabah kami lindungi,” jelasnya, Kamis (30/4) siang ruang kerjanya di Kota Bima.

Pemberitaan negatif yang dialamatkan kepada BNI46 Cabang Bima sebelumnya ungkapnya, cukup menyita perhatian publik baik itu di kantor BNI wilayah di Denpasar Bali hingga BNI pusat. Oleh karena itu katanya BNI memberikan atensi yang cukup serius dalam upaya menyelesaikan persoalan itu.

“Melalui momentum ini juga pusat memberikan arahan terhadap kami BNI46 Cabang Bima untuk menjalin komunikasi yang baik kepada semua media karena media adalah corong informasi untuk kami dan masyarakat,” ungkapnya.

Jika nanti, ada dari lembaga penegak hukum melakukan penyelidikan lebih lanjut soal dugaan itu tambahnya, merupakan hal yang wajar menjadi kewajiban institusinya.

“Ketika kasus ini ditanggapi serius oleh teman-teman dari Polda NTB, kami dari pihak BNI akan memberikan penjelasan serta keyakinan bahwa hal ini semata-mata sama sekali mis komunikasi,” tegasnya.

Selaku pimpinan BNI46, Amir berharap nasabah tidak perlu ragu untuk menyimpan uangnya di BNI. Karena BNI adalah bank terbaik dan terpercaya di Indonesia serta akuntabel dalam mengelola uang nasabah.

“Saya sarankan kepada nasabah agar menolak ketika ada pengajuan telemarketing yang tidak kita mengerti,” katanya dia. (Iba)