Biduan Joget Berpakaian Seksi Warnai HUT 39 Kampus UMMAT, Panitia Minta Maaf

Biduan Joget Berpakaian Seksi Warnai HUT 39 Kampus UMMAT, Panitia Minta Maaf
Foto: Ketua panitia Milad ke-39 Kampus Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Dr. Hari

Mataram (DetikNTB.com),- Dirgahayu ke-39 Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) mendapat sorotan dari mahasiswanya Sabtu (22/6) kemarin, karena pada perayaan itu pihak paniti mengundang musik tradisional Sasak (kecimol) lengkap dengan biduannya berpakaian seksi.

Karena biduannya berjoget dengan seksi berbaju ketat nan vulgar tersebut kemudian mendapat kecaman dari mahasiswanya sendiri, pihak penyelenggara milad kampus pun meminta maaf atas kekhilafan tersebut.

BERITA TERKAIT: Ada Joget Seksi dan Vulgar di HUT ke-39 Kampus UMMAT, Mahasiswa Kecam

Assalamu alaikum wr wb, jika bapak dan ibu pimpinan mendapatkan vidio ini, atas nama panitia kami mohon maaf,” kata Ketua Panitia Milad, Dr. Hari dalam keterangan persnya diterima media ini, Minggu (23/06) siang di Mataram.

Sebelumnya, pihak panitia sudah menegaskan kepada koordinator Kecimol bahwa musik tersebut semata-mata untuk meramaikan kegiatan jalan sehat sesuai tema ‘UMMAT untuk NTB Gemilang’.

Pihaknya juga, meminta kepada seorang biduan untuk mengenakan penutup aurat untuk menyanyikan lagu-lagu religi namun tidak digubris.

Menurutnya, musik yang digunakan dalam jalan sehat adalah musik dengan lagu-lagu religi. Tidak ada pentas musik yang disiapkan untuk berjoget, hanya musik di dalam jalan sehat saja namun kegiatan berjoget tersebut di luar dari kehendak panitia.

”Oleh karenanya, mulai dari start sampai kembali ke kampus kami mengawal tapi benar-benar ini di luar perkiraan kami. Sekali lagi mohon maaf, mohon tidak diviralkan lagi,” ucapnya. (Iba)