Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline Parlemen Pemerintahan

Bapemperda DPRD bahas tiga buah Raperda prakarsa Gubernur NTB, 2 dilanjutkan

Mataram (Detikntbcom),- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB) kembali membahas tiga buah rancangan peraturan daerah (Raperda) prakarsa Gubernur NTB, Selasa (9/3) kemarin di ruang rapat pleno kantor DPRD NTB di Mataram.

Tiga Raperda tersebut antara lain, 1. Raperda tentang Penjamin Mutu dan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan; 2. Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, dan; 3. Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daearah Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Dengan agenda mendengar masukan dan saran dari Anggota Bapemperda guna memperoleh persetujuan untuk di bahas di tingkat selanjutnya.

Ketua Bapemperda H. Makmun, S.Pd., S.H., M.Kn. yang memimpin rapat tersebut, menjelaskan kepada peserta rapat lanjutan bahwa hal tersebut untuk mendapatkan masukan dan saran dari anggota Bapemperda terkait 3 (tiga) Raperda Prakarsa Gubernur NTB.

Makmun menyimpulkan, setelah mendengar masukan dan saran dari anggota Bapemperda dan tenaga ahli bahwa dari tiga buah Raperda tersebut dua di antaranya dilanjutkan untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

“Akhirnya kita bisa menyimpulkan setelah mendengarkan saran dan pendapat dari semua anggota, maka kita dapat menyimpulkan bahwa dari 3 (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah Prakarsa Gubernur Nusa Tenggara Barat, 2 (dua) Raperda setuju untuk dibahas di tingkat selanjutnya dan 1 (satu) Raperda tidak dilanjutkan pembahasannya, yakni, Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daearah Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah,” tutup H. Makmun.

Dalam rapat tersebut hadir dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengusul di antaranya Biro Hukum, Biro Organisasi, BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) NTB, dan Badan Ketahanan Pangan Provinsi NTB. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *