Antisipasi Covid-19, Kantor Kejati NTB Disemprot Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Kantor Kejati NTB Disemprot DisinfektanReviewed by adminon.This Is Article AboutAntisipasi Covid-19, Kantor Kejati NTB Disemprot DisinfektanMataram (DetikNTB.Com),- Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Nanang Sigit Yulianto, SH.,MH., sangat tanggap dengan merebaknya penyebaran virus COVID-19 di Indonesia dengan melakukan berbagai macam upaya agar pegawai Kejaksaan Tinggi NTB tidak terpapar oleh Virus Corona yang mematikan tersebut. Usaha pertama yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTB yaitu Sosialisasi pengenalan tentang Virus COVID-19 dan cara pencegahan […]
Tim kesehatan bersama para pegawai Kejati NTB usai melakukan semprot disinfektan di Kantor Kejati NTB (Istimewa)

Mataram (DetikNTB.Com),- Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Nanang Sigit Yulianto, SH.,MH., sangat tanggap dengan merebaknya penyebaran virus COVID-19 di Indonesia dengan melakukan berbagai macam upaya agar pegawai Kejaksaan Tinggi NTB tidak terpapar oleh Virus Corona yang mematikan tersebut.

Usaha pertama yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTB yaitu Sosialisasi pengenalan tentang Virus COVID-19 dan cara pencegahan terpapar virus tersebut dengan menggandeng Rumah Sakit Siloam Mataram yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2020.

Selanjutnya, sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan upaya pencegahan dengan melakukan Vaksinasi Influenza pada Tanggal 16 Maret 2020 dalam upaya memberikan ketahanan tubuh agar terhindar dari wabah virus corona yang dilakukan oleh Tim Medis RSUD Kota Mataram.

“Bukan hanya itu, bahkan dalam upaya pencegahan tersebut pada hari yang sama dilakukan siraman rohani yang bertemakan manfaat tharah dalam islam dan kebersihan sebahagian dari pada iman dengan penceramah Muhammad Nusdin, S,Ag,” ujar Kajati NTB, Nanang Sigit Yulianto, Rabu (18/3) di Mataram.

Upaya tersebut juga disampaikan melalui videoconference yang diikuti oleh Kejaksaan Negeri se NTB yang dilaksanakan pada Hari ini tanggal 18 Maret 2020 yang menginstruksikan pada semua Kejaksaan Negeri agar melakukan hal yang sama.

“Kemudian setelah selesai melakukan videoconference ditindaklanjuti dengan Penyemprotan Disinsfektan oleh Tim Tagana Kota Mataram di Kejaksaan Tinggi NTB diawali dengan melakukan penyemprotan di ruangan Kepala Kejaksaan Tinggi NTB dan selanjutnya di seluruh ruangan Kantor Kejaksaan Tinggi NTB,” katanya. (Iba)