Ahyar melemah, diam-diam Fauzan Khalid ‘berburu’ restu Ketua Umum Golkar

Ahyar melemah, diam-diam Fauzan Khalid ‘berburu’ restu Ketua Umum GolkarReviewed by adminon.This Is Article AboutAhyar melemah, diam-diam Fauzan Khalid ‘berburu’ restu Ketua Umum GolkarJakarta (Detikntbcom),- Selain dua kandidat ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Partai Golkar Nusa Tenggara Barta (DPD I Golkar NTB) yaitu Suhaili FT dan Ahyar Abduh, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid juga diam-diam mau merebut DPD I juga. Hal itu terkonfirmasi oleh pihak pengurus DPP yang tidak mau disebutkan namanya bahwa Fauzan bakal ketemu dengan […]
(Dari kiri ke kanan) Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid Bupati Lombok Tengah Suhaili FT (Ist/iba)

Jakarta (Detikntbcom),- Selain dua kandidat ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Partai Golkar Nusa Tenggara Barta (DPD I Golkar NTB) yaitu Suhaili FT dan Ahyar Abduh, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid juga diam-diam mau merebut DPD I juga.

Hal itu terkonfirmasi oleh pihak pengurus DPP yang tidak mau disebutkan namanya bahwa Fauzan bakal ketemu dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto hari ini, Jumat (24/7) di kantor DPP di Jakarta.

“Pak Bupati sedang di Jakarta, menunggu jadwal untuk bertemu Ketua Umum Airlangga yang difasilitasi sejumlah pengurus DPP besok,” ungkap sumber yang minta namanya dirahasiakan kepada media ini, Kamis (23/7) kemarin.

Agenda pertemuan tersebut ungkapnya, untuk memperkenalkan dirinya kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia bahwa Bupati Lombok Barat ini juga mau merebut DPD I.

“Jika ada signal setuju dan kita upayakan ada diskresi Ketua Umum untuk maju menjadi calon ketua DPD. Kita segera konsolidasi DPD II dan Musda segera dilaksanakan” jelasnya singkat.

Sumber ini juga mengungkap, bahwa Walikota Mataram Ahyar Abduh sudah mulai melemah dan sejumlah pendukungnya banting setir mendukung Fauzan. “Ahyar sudah mulai melemah. Pendukung-pendukung Ahyar sudah mulai condong ke Bupati (Fauzan) ini,” ungkapnya lagi.

Hingga kini saat diberitakan, Fauzan Khalid belum memberikan respon terhadap info tersebut.

Diketahui sebelumnya, bahwa kandidat yang paling banyak dibicarakan di kalangan elit yang layak menduduki ketua DPD I adalah Bupati Lombok Tengah Suhaili FT juga ketua DPD I Golkar NTB dan Walikota Mataram Ahyar Abduh.

Diketahui, sudah beberapa kali dilakukan penundaan Musda yang seyogyanya akan dilangsungkan awal tahun namun lagi-lagi ditunda. Kemudian terakhir rencana dilangsungkan pada tanggal 22 Juli kemarin. Namun menurut Sari Yuliati dikonfirmasi baru-baru ini bahwa tanggal 22 tersebut merupakan usulan DPD I tapi belum terjadwal oleh DPP.

Kepada siapa tongkat berlian DPD I Golkar NTB tersebut akan berlabuh, kita tunggu saja. (Iba)