Tertarik Keindahan Alam dan Tebing-Tebing Raksasa, Bupati Lepas 2 Ribu Ekor Ikan Di Roka.

Tertarik Keindahan Alam dan Tebing-Tebing Raksasa, Bupati Lepas 2 Ribu Ekor Ikan Di Roka.Reviewed by adminon.This Is Article AboutTertarik Keindahan Alam dan Tebing-Tebing Raksasa, Bupati Lepas 2 Ribu Ekor Ikan Di Roka.Kab Bima-Keindahan Alam Desa Roka memang patut diakui sejak dulu. Keindahan tersebut tentu tidak terlepas dari berdiri kokohnya Dam Roka dan tebing-tebing raksasa yang menjulang tinggi. Hal ini diakui pula oleh Bupati Bima, Kepala Dinas Perikanan beserta rombongan saat berkunjung ke Dam Roka, Kamis (18/01/2018) pagi. Bupati Bima tidak hanya berkunjung ke Dam Roka untuk […]
Foto : Bupati Bima dan Kades Roka saat menaiki tangga Dam Roka

Kab Bima-Keindahan Alam Desa Roka memang patut diakui sejak dulu. Keindahan tersebut tentu tidak terlepas dari berdiri kokohnya Dam Roka dan tebing-tebing raksasa yang menjulang tinggi. Hal ini diakui pula oleh Bupati Bima, Kepala Dinas Perikanan beserta rombongan saat berkunjung ke Dam Roka, Kamis (18/01/2018) pagi.

Bupati Bima tidak hanya berkunjung ke Dam Roka untuk meninjau Dam terbesar kedua di Kabupaten Bima ini, melainkan juga melepas 2 Ribu Bibit Ikan. Dalam sambutannya juga dihadapan Masyarakat Desa Roka, Bupati menjanjikan keramba ikan untuk dipasang di Dam Roka.

Foto : Bupati Bima ditemani Kades Roka Saat Dialog dengan warga Roka

“Kepada Masyarakat Roka, agar senantiasa menjaga kelestarian dan keindahan Embung Roka. Penting itu dilakukan karena Embung Roka adalah salah satu Daerah Wisata Kecamatan Belo” himbau Bupati di depan ratusan masyarakat.

Atas rasa takjubnya akan keindahan Alam Dam Roka, Bupati juga mengabadikan moment tersebut dengan melakukan selfie dengan staf Desa dan warga Desa Roka.

Sedangkan Kades Roka mengatakan, selain menawarkan keindahan Alam yang menakjubkan, Dam Roka juga menjadi mata pencaharian bagi masyarakat desa. Sebab Dam Roka dihidupi oleh banyak spesies ikan yang dapat di konsumsi oleh masyarakat.

Foto : Bupati Bima melepas bibit ikan secara simbolik

“Semoga Bibit ikan ini, bisa Meningkatkan pendapatan pencari Ikan Di Embung, untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat Roka, mudah-mudahan di Tahun akan datang bisa didapatkan bibit ikan jenis lain” ucapnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Roka mengungkapkan atas nama pemerintahan Desa dan Masyarakat Roka, sangat mendukung dan mengapresiasi sekali kinerja Bupati Bima.

“Saya Selaku Kepala Desa Roka sangat Mendukung Program Bupati Bima dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum Bupati Bima berkunjung, ratusan masyarakat terlebih dahulu melakukan pembersihan embung Dam Roka dari sisa-sisa sampah banjir. Dan dalam agenda ini juga Bupati Bima memberikan bantuan 50 jilbab kepada masyarakat Roka. Bantuan ini disambut baik oleh masyarakat. (ar)