Pupuk Di Timbun, PD Wawo Siap Ambil Alih Jadi Distributor.

Pupuk Di Timbun, PD Wawo Siap Ambil Alih Jadi Distributor.
Foto : Sudirman Direktur Umum PD WAWO berdampingan dengan Kabag Ekonomi Pemkab Bima dan Kelompok Masyarakat

Bima-Kelangkaan pupuk yang terjadi di Kabupaten Bima sangat meresahkan petani. Hal ini membuat para petani melakukan penjarahan pupuk dibeberapa titik.

Direktur umum PD WAWO Sudirman SH yang biasa disapa Topan saat di temui oleh detikNTB.com disela-sela rapat koordinasi dan evaluasi terkait kelangkaan pupuk di Kabupaten Bima oleg Komisi II DPRD Kabupaten Bima dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabag Ekonomi Pemerintah Kabupaten Bima Distributor serta perwakilan perusahaan pupuk kaltim di Kantor DPRD Kabupaten Bima, jumat (12/01/2018) mengatakan bahwa kelangkaan pupuk terjadi karena ulah tangan-tangan nakal para distributor pupuk.

“Pupuk ini tidak langka. Tapi ditimbun oleh para distributor” tegas Topan Presiden API NTB.

Topan juga mengatakan bahwa seluruh penggiat jalanan atau para aktivis harus berkumpul dan bersatu mengawal perilaku distributor-distributor nakal. Lebih lanjut dia mengatakan, perilaku tidak boleh dipandang sebelah mata sebab petani adalah jantung pembangunan Negara.

“Kita tidak bisa hidup tanpa petani. Negara butuh petani. Tanpa petani Negara bangkrut alias tidak ada Negara. Maka kita harus selalu bersama petani. Apalagi kita ini lahir dan besar dari rahim petani” ucap topan berapi-api.

Foto : Suasana Rapat Koordinasi dan Evaluasi kelangkaan pupuk di kantor DPRD Kabupaten Bima

Untuk itu menurut Topan, PD WAWO sebagai BUMD akan turun tangan mendengarkan jeritan pilu dari para petani. PD WAWO akan segera berkoordinasi dengan seluruh stakholder untuk mebicarakan persoalan ini.

“Jika masalah ini terus berlanjut dan berlarut-larut. Terjadi terus menerus penimpunan pupuk, maka PD WAWO siap ambil alih pendistribusian pupuk di Kabupaten Bima” tutup Topan yang diamini oleh beberapa kelompok masyarakat dan LSM yang mengawalnya di Kantor DPRD Kabupaten Bima. Untuk diketahui, sampai berita ini turunkan rapat koordinasi dan evaluasi sedang berjalan alot.(ar)