Kedai KopiMu 1912, Ngupi Sambil Beramal

Kedai KopiMu 1912, Ngupi Sambil Beramal
Foto: Gambar kedai KopiMu 1912

Mataram (DetikNTB.com),- Kedai KopiMu 1912 menjadi trending di kalangan millenial di Kota Mataram akhir-akhir ini. Pasalnya kedai KopiMu 1912 menyajikan tema ‘ngopi’ yang berbeda dan unik dibanding dengan kedai kopi kebanyakan.

Menurut Owner Kedai KopiMu 1912, Marwan galle, ‘Mu 1912’ yang nerupakan akhiran dari nama ‘kedai Kopi’ tersebut merupakan kependekan dari nama salah satu Ormas besar Islam Indonesia yaitu Muhammadiyah, yang juga menjadi tempatnya meraih gelar sarjana, sedangkan angka ‘1912’ merupakan tahun didirikannya Muhammadiyah oleh KH. Ahmad Dahlan.

Namun ada yang unik di ‘Kedai KopiMu1912’. Keunikannya adalah ketika kita memesan secangkir kopi akan secara otomatis menyumbang Rp.1000 rupiah kepada kaum dhuafa.

“Donasi itukemudian akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan seperti korban bencana alam, anak yatim piatu, kaum dhuafa dan orang yang berhak menerimanya,” terang Owner Kedai KopiMu 1912 Marwan Galle Ardath.

Foto: Terlihat para pengunjung di kedai KopiMu 912

Kedai yang beralamat di jalan Merdeka Raya Karang Pule tersebut kata Marwan, merupakan salah satu ruang ekspresi bagi seluruh aktivis yang ada di Kota Mataram khususya kader Muhammadiyah, IMM, HMI maupun mahasiswa umum lainnya.

Bukan saja kalangan mahasiswa yang mampir ngopi sambil beramal di kedai tersebut, namun para pejabat juga sering menghabiskan waktu senjanya di tempat tersebut seperti komisioner KPU dan Bawaslu NTB maupun Kota Mataram serta pejabat lainnya.

“Kedai ini adalah tempat untuk belajar menjadi media penyalur amal dan juga belajar enterpreneur, meski design tempat yang masih sederhana,” tambahnya.

Berbagai macam kopi yang disuguhkan di kedai ini seperti kopi-kopi yang ada di mall-mall besar. Harganya pun terbilang cukup murah hanya Rp 8-10 ribu rupiah.

Jika ada tertarik, ayok segera ke jalan Merdeka Raya Ruko depan Fakultas Kesehatan Universitas Nahdlatul Wathan Karang Pule Kota Mataram. Dibuka mulai pukul 14.00 Wita sampai malam hari dan free Wifi. (Iba)