Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Ekonomi

Kedai Coffee Cili resmi dibuka di Palibelo

Bima (Detikntbcom),- Memasuki tahun 2021, kedai Original Kopi terus tumbuh, baik di Kota maupun di kabupaten Bima. Tentu ini sesuai dengan hukum Ekonomi ‘Suplay & Demand’ (Hukum Kebutuhan & Permintaan). Hal ini lah yang memotivasi Mardiansyah dan Furkan, untuk menghadirkan kedai original Kopi di wilayah Desa Palibelo kec Palibelo kab Bima. Kedai kopi ini mereka namakan ‘Kedai Coffee Cili’.

Soft opening ini dilakukan malam tadi (25/12) yang dihadiri oleh anak-anak muda milenial Palibelo dan Desa sekitarnya. Soft Opening ini dirangkaikan dengan Diskusi Ringan tentang Ekonomi Kreatif dan tantangannya yang diantarkan oleh Rangga Babuju, Direktur BUMD Kota Bima. Juga dihadiri oleh Kasubsektor Palibelo IPDA Sumardin, Kades Palibelo Akhmad Fansyuri dan para Tokoh Pemuda Palibelo lainnya.

Yang menarik adalah, di Soft Opening ini bertabur Sponsorship, antara lain ‘Bandeng Presto Sabua Ade’, Nithalian Collection, A_Kagome Collection, dan Al_Rain Make Up Art. Kegiatan menarik ini didukung oleh Club Motor Sport Bima, RSeries.

Kegiatan ini menjadi meriah karena dihadiri pula oleh Duta Pariwisata NTB 2020, Ayu Sukarsih, Influenzer NTB 2020, Dennisah dan Iko Bima peraih DMD yang diadakan oleh MNCtv 2020. Dalam kesempatan tersebut, Kasubsektor Palibelo IPDA Sumardin mewakili Kapolda NTB menyerahkan Satu paket Alat Seduh Kopi lengkap kepada Kedai Cili.

Rangga Babuju dalam motivasinya menantang para pemuda milenial Palibelo untuk lebih inovatif dan lebih cepat dalam mewujudkan gerakan ekonomi Kreatif. “Kita semua tahu bahwa desa Palibelo adalah Desa yang paling dekat dengan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima. Akses keluar masuk para tamu disini, dan itulah yang menjadi modal strategi Desa ini. Atau silahkan berdiam diri dan anda semua akan semakin terpinggirkan dari desa ini,” Tuturnya tegas.

Lebih lanjut, dihadapan Kepala Desa dan Para Tokoh di Desa Palibelo, Rangga Babuju yang dengan gaya gondrong khasnya, menyebutkan beberapa potensi Desa yang berkemungkinan besar memiliki pangsa pasar luas dan sangat mungkin untuk dikembangkan di Desa ini.

“Kenapa anda diam dan tak bergerak..?? Sementara di Desa ini, potensinya cukup besar untuk budidaya sayur mayur organik sistim hidroponik, unggas dan wisata kebun bambu. Anda-anda tinggal memanfaatkan kedai ini untuk mengundang para motivator dan inspirator di Bima untuk bicara dan menggali peluang yang kalian butuhkan,” Ungkapnya sembari menjelaskan satu persatu prospek potensi yang disebutkan.

Dikatakannya, dengan dibukanya Kedai Cili ini akan semakin membuka cakrawala anak-anak muda milenial Palibelo dan Desa sekitarnya. “Insyaallah saya akan melanjutkan mendorong gerakan-gerakan ekonomi kreatif seperti ini dan saya yakin, satu tahun kedepan, Palibelo akan nampak lebih terbenah,” Tutup Kepala Desa Palibelo yang disambut tepuk tangan para tamu dan undangan. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *