Ini Sejumlah Prestasi Polda NTB Selama 2018

Ini Sejumlah Prestasi Polda NTB Selama 2018Reviewed by adminon.This Is Article AboutIni Sejumlah Prestasi Polda NTB Selama 2018Mataram,- Memasuki tahun baru 2019, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmad Juri, M.Hum mereleas sejumlah prestasi dan penghargaan selama tahun 2018. Didampingi sejumlah pejabat lingkup Polda NTB Juri mereleas sejumlah prestasinya, yakni ditingkatkannya tipelogi Polda NTB dari tipe B ke A. “Atas dukungan masyarakat, para tokoh dan stakeholder NTB serta setelah melalui verifikasi, pendalaman dan […]
Foto: Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmad Juri sedang mereleas sejumlah giat yang dilakukannya selama 2018

Mataram,- Memasuki tahun baru 2019, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmad Juri, M.Hum mereleas sejumlah prestasi dan penghargaan selama tahun 2018.

Didampingi sejumlah pejabat lingkup Polda NTB Juri mereleas sejumlah prestasinya, yakni ditingkatkannya tipelogi Polda NTB dari tipe B ke A.

“Atas dukungan masyarakat, para tokoh dan stakeholder NTB serta setelah melalui verifikasi, pendalaman dan pengujian terhadap 48 indikator dari Kementerian PAN-RB RI,” terang Kapolda, Senen (31/12) sore pada akhir tahun 2018 kemarin di ruang Rupatama Polda NTB.

Selain itu, Polda NTB juga mendapat pengharagaan Hassan Wira Yudha Award 2018 “Protection for Indonesian Citizens Oversseas” dari Kementerian Luar Negeri terkait penanganan permaslahan WNI serta TPPO di Luar Negeri.

Selanjutnya, menerima psnghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Ksbudayaan terkait konstribusinya dalam penanganan korban gempa bumi di NTB 2018, dan penghargaan di Bidang keuangan sebagai UAPPA-W terbaik pertama dalam penyusunan dan penyampaian laporan keuangan tahun 2017 dari Kementerian Keuangan RI.

“Polda NTB juga mendapat penghargaan dari Kapolri terkait pelaporan quick wins Renstra Polri tahun 2015-2019,” beber jenral bintang 2 ini.

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan atas prestasi dan kinerja Polda NTB dalam mendukung pencapaian opini WTP atas laporan keuangan Polri selama 5 tahun berturut dari 2013 hinga 2017. Dan 2 anggota Polda NTB mendapat konpensasi dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban terkait dedikasinya melawab terorisme.

Selain prestasi tersebut, Kapolda NTB juga memberikan reward dan panishment kepada sejumlah anggotanya yang berprestasi (Iba).