Bicara Bangun NTB, TGB Sharing Dengan Media Nasional

Bicara Bangun NTB, TGB Sharing Dengan Media NasionalReviewed by adminon.This Is Article AboutBicara Bangun NTB, TGB Sharing Dengan Media NasionalJakarta,- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi diundang media Detik.com, TransMedia untuk berbagi pengalaman selama memimpin NTB. Wawancara tersebut berlangsung di Studio Detik.com, Transmedia, Jakarta, Rabu (21/03/2018) dipandu oleh wartawan senior Detik.com, Sudrajat. Sebagai Gubernur yang berhasil membangun daerah, hingga menjadi daerah yang mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia, TGB menyampaikan sejumlah progres […]
Foto : Gubernur TGB sedang sharing dengan media detik.com di Jakarta

Jakarta,- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi diundang media Detik.com, TransMedia untuk berbagi pengalaman selama memimpin NTB. Wawancara tersebut berlangsung di Studio Detik.com, Transmedia, Jakarta, Rabu (21/03/2018) dipandu oleh wartawan senior Detik.com, Sudrajat.

Sebagai Gubernur yang berhasil membangun daerah, hingga menjadi daerah yang mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia, TGB menyampaikan sejumlah progres pembangunan selama memimpin NTB.

Seperti pembangunan infrastruktur yang saat ini lebih mantap dan maju dibanding sepuluh tahun lalu. Salah satu kebijakan yang diambil Gubernur TGB untuk mendukung pembangunan infrastruktur itu adalah menerapkan pendanaan multi years.

Sehingga, infrastruktur jalan, mulai dari ujung Sape Kabupaten Bima hingga Ampenan Kota Mataram, memiliki kemantapan di atas 85 persen. Selain kemantapan jalan, NTB mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan. Yaitu 7,10 persen di atas rata-rata nasional yang berkisar 5 persen.

Selain itu sharing pengalaman membangun NTB, juga diselingi TGB dengan bercerita tentang kehidupannya selama menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Gubernur yang juga ketua Alumni Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu menjelaskan Kairo tidak hanya mengajarkan ilmu.

Namun pola interaksi dengan mahasiswa dari berbagai negara mengajarkan banyak hal. Salah satunya adalah pola interaksi di tengah keberagaman pemikiran dan latar belakang.

“Hal itu yang mengajarkan saya memaknai perbedaan. Sehingga, ketika saya pulang ke Indonesia, saya tidak kaget,” ungkap TGB saat itu.

(IBA)