Yeni Wahid: Gusdur Bukan Pembela Minoritas.

Yeni Wahid: Gusdur Bukan Pembela Minoritas.Reviewed by adminon.This Is Article AboutYeni Wahid: Gusdur Bukan Pembela Minoritas.Mataram- Putri Alm. KH. Abd. Rahman Wahid (Gusdur) memaparkan beberapa sikap gusdur yang dianggap membela minoritas pada saat memimpin Negara Republik Indonesia. Menjadi Keynote Speaker pada kegiatan Diskusi Publik dengan tema “Belajar dari model ekonomi Gusdur” di Hotel Grand Legi Mataram. Yeni Wahid memaparkan bahwa sering kali sikap pluralis dianggap membela minoritas dan itu terjadi […]
Foto: Diskusi Publik dengan tema "Belajar dari model ekonomi Gusdur" di Hotel Grand Legi Mataram.

Mataram- Putri Alm. KH. Abd. Rahman Wahid (Gusdur) memaparkan beberapa sikap gusdur yang dianggap membela minoritas pada saat memimpin Negara Republik Indonesia.

Menjadi Keynote Speaker pada kegiatan Diskusi Publik dengan tema “Belajar dari model ekonomi Gusdur” di Hotel Grand Legi Mataram. Yeni Wahid memaparkan bahwa sering kali sikap pluralis dianggap membela minoritas dan itu terjadi pada ayahnya, Gusdur. Baik saat memimpin Indonesia maupun sebelum dan sesudah menjadi Presiden.

“Saya tegaskan, Gusdur tidak membela minoritas. Tapi Gusdur membela orang yang dilemahkan,” Tegas dia, Sabtu, (25/11/2017)

Yeni memberikan contoh dimana Gusdur pernah menyembunyikan aktivis yang diburu oleh pemerintah pada era sebelum reformasi yakni ketika Indonesia masih di pimpin Soeharto.

“Gusdur akan selalu membela siapapun yang dilemahkan, contohnya aktivis reformasi dulu pernah disembunyikan dan dilindungi oleh Gusdur”

“Jadi Gusdur tidak memandang dia kaum mayoritas atau minoritas, tapi dia dilemahkan atau tidak,” tuturnya

Yeni Wahid hadir jadi pembicara pada kegiatan Diskusi Publik tersebut atas undangan dari West Nusa Tenggara Development Centre (WNTDC), Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR) Jakarta, PKC PMII NTB, M16 yang dihadiri oleh puluhan mahasiwa dan pemuda.(ak)